IAIM Bima Utus 2 Mahasiswa Peraih Beasiswa KIP Ikut Student Mobility di 3 Negara


Bima, Media NTB - Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima terus menabur gendang pengembangan mutu terutama dalam kemahasiswaan.


Kampus tertua di Pulau Sumbawa ini mampu bersaing dan beradaptasi dengan arus perubahan.


Tahun ini (2023) IAI Muhammadiyah Bima mengutus 2 orang mahasiswi dari kalangan tidak mampu secara ekonomi tetapi memiliki prestasi akademik yang mumpuni untuk mengikuti kegiatan student mobility di tiga Negara antara lain Singapura, Thailand dan Malaysia.


Kegiatan tersebut akan berlangusung mulai dari tanggal 20-30 September 2023.  


Khairunnisa dan Meli Mulyati sangat beruntung mendampatkan kesempatan tersebut.


Khairunnisa (Prodi Ekonomi Syariah semester 5) dan Melimulyati (Prodi PIAUD Sem 7) merupakan mahasiswa yang mendampatkan Beasiswa KIP dari kampus IAIM Bima.


Dihubungi via telpon seluler, Nisa mengungkapkan bahwa “Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, jangankan ke Negara lain ke Pusat Ibu Kota saja belum. ini kali pertama saya pergi jauh dan alhamdulilah Allah memberikan kesempatan kepada saya, saya akan gunakan kesempatan ini untuk terus berprestasi." ungkapan Perempuan yang berasal dari Desa Ngali Kec Palibelo Kab Bima tersebut

 
Sementara Meli, perempuan dari Desa Rite kec Ambalawi ini mengungkapan “saya sangat beruntung kuliah di IAI Muhammadiyah Bima, walau berasal dari keluarga tidak mampu, kampus memberikan kesempatan yang luar biasa untuk mengikuti kegiatan yang bertaraf Internasional."

 
 Rektor IAI Muhamdiyah Bima, Hendar, M.Si berharap dengan adanya program student mobility ini, mahasiswa dapat menunjukan kemampuan akademik secara global, dikenal diseluruh Dunia. Walaupunn kita berasal dari keluarga kurang mampu, namun mimpi untuk berkembang maju tidak boleh pudar.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.