Ikut Student Mobility di 3 Negara, IAIM Bima Utus 1 Dosen dan 2 Mahasiswa


Bima, Media NTB - Pada tahun 2023 ini Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima kembali menoreh prestasi dalam mengembangakan sumber daya manusia. Pengembangan SDM dilakukan dengan mengirim satu orang dosen dan 2 orang mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Student Mobility di tiga Negara antara lain Malaysia, Thailand dan Singapura mulai tanggal 20-30 September 2023. Dosen yang dikirim adalah Rafiuddin, MM yang berhombase di Program Studi Ekonomi Syariah, Sementara dua orang mahasiswa adalah Khairunnisa (Prodi ekonomi syariah) dan Meli Mulyati (Prodi PIAUD).  



Rafiuddin, MM yang sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengungkapkan bahwa kegiatan student mobility ini merupakan kegiatan kolaboratif taraf internasional bidang penelitian, pengabdian dan publikasi internasional dengan berbagai kampus terutama di tiga negera tersebut, kami juga akan melakukan presentasi hasil riset dibeberapa kampus disana.


Sementara Khairunnisa dan Meli Mulyati mengungkapkan “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih ke kampus IAIM Bima yang memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti kegiatan student mobility ini, Insya Allah kami akan menggunakan kesempatan ini untuk mengembkan diri secara maksimal.


Rektor Institut Agama Islam Muhamamdiyah Bima, Hendra, M.Si. ketika di Hubungi ia  mengungkapkan bahwa “Kami sangat konsen dalam mengembangkan kampus untuk terus maju dan menyesuaikan diri dengan perubahan, salah satunya kami utus 3 orang satu dari dosen dan dua orang dari mahasiswa untuk mengikuti kegiatan student mobility sebagai ikhtiar dalam mengembangkan kampus”.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.