Kuliah Umum Kewirausahaan, Wagub NTB Umi Rohmi Paparkan Empat Kiat Sukses


Mataram, Media NTB - Empat kiat sukses menjadi wirausaha sukses adalah bersungguh sungguh, disiplin, bekerja keras dan mau belajar serta bekerjasama.


Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalillah, MPd dalam kuliah umum kewirausahaan di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram (FKIP Unram), Selasa (22/08) di kampus FKIP Unram, Mataram.


Dipaparkannya, kesungguhan menjadi sikap mental yang pertama karena setiap pengusaha sukses tak pernah takut dengan tantangan dan kegagalan. Lantas kedisiplinan dibutuhkan agar setiap kesempatan dan waktu yang tersedia dimanfaatkan dengan produktif.


Hal terakhir tersebut berkaitan dengan sikap mental berikutnya yakni bekerja keras dan terus belajar.


"Era digital sekarang berbeda dengan dulu karena dunia tak lagi punya sekat untuk mengenalkan produk tanpa harus memiliki bangunan lapak atau toko", jelas Wagub. Oleh karena itu kreatifitas menjadi penting sebelum yang terakhir sikap mental mengajak orang lain bekerjasama untuk membangun jaringan.



Dalam kuliah umum yang dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan tersebut juga dijadiri pemateri dari Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) NTB yang bekerjasama dalam  pengembangan produk produk milik pengusaha milenial seperti mahasiswa terutama dalam kegiatan seminar dan workshop.


Hadir pula mendampingi Wagub, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan para pejabat FKIP Unram.(jm/her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.