Jumat Salam, RS Mandalika Gelar Pelatihan BHD untuk Pelajar


Lombok Tengah, Media NTB -  Rumah Sakit Mandalika Provinsi NTB implementasikan program Jumat Salam yang diluncurkan oleh oleh Pj. Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, beberapa waktu lalu.  


Direktur Rs Mandalika, dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, SP.EM menjelaskan bahwa program Jumat Salam merupakan akronim dari Jumpai Masyarakat Selesaikan Persoalan. Hal itu wujud dari tagline 'NTB Maju Melaju' yang digagas Pj. Gubernur NTB.


"Jumat Salam kali ini RS Mandalika mengajak komunitas anak sekolah dari MAN 1 Praya dalam upaya meningkatkan Social Awareness terhadap kejadian-kejadian kegawatdaruratan henti jantung mendadak yang bisa terjadi pada siapapun, dimanapun dan kapanpun" jelas Direktur Oxy usai kegiatan, Sabtu (7/10) di Aula Poli Eksekutif Rs Mandalika.


Direktur yang juga merupakan dokter spesialis emergensi tersebut menerangkan kegiatan kali ini diikuti oleh para siswa yang berjumlah 25 orang. "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, para pelajar dengan antusias mengikuti pelatihan BHD (bantuan hidup dasar) yang diberikan langsung oleh tim profesional prehospital RS Mandalika" terang Oxy.


Sebelumnya, Pj Gubernur Lalu Gita Ariadi menekankan pentingnya program Jumat Salam. Ia meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB untuk turun ke masyarakat mulai hari Jumat.


Ia menjelaskan, tujuan dari kunjungan ini adalah memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai program pembangunan yang sedang berlangsung di NTB. Selain itu, untuk mendengar aspirasi serta keluhan masyarakat terkait kebijakan-kebijakan atau program yang dibutuhkan oleh masyarakat.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.