Lindungi Masyarakat dari HIV-AIDS, Pemprov Siap Support KPAP NTB


Mataram, Media NTB - Demi mencegah dan menanggulangi penularan HIV-AIDS di masyarakat, Pemerintah Provinsi NTB siap memberikan dukungan bagi Komisi Penanggulan AIDS Provinsi (KPAP) NTB.


Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si dalam rapat koordinasi kemitraan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh KPAP NTB, pada Rabu 18 Oktober 2023.


"Kalau hal itu sifatnya perlu difasilitasi oleh kami pemerintah daerah, nanti bisa langsung dikoordinasikan," ungkap Sekda.


Dijelaskan Pj Sekda, banyaknya event nasional dan internasional di NTB dikhawatirkan dapat meningkatkan penyebaran kasus HIV-AIDS. Oleh karena itu, Fathurrahman berhap KPAP NTB berserta pemangku kepentingan lainnya bekerjasama dalam mencarikan solusi sebagai pencegahan dan penanggulangan permasalah ini.


Pj Sekda berharap agar seluruh pihak bisa bekerjasama dalam melakukan deteksi awal HIV-AIDS, agar virus ini bisa dikendalikan penyebarannya. Sehingga masyarakat NTB dan generasi penerusnya bisa diselamatkan.


"Bagaimana masyarakat kita dan generasi kita yang akan datang, bisa kita jaga, kita selamatkan!" tandasnya.(novita, her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.