Siapkan Olahan Ikan yang Menggugah Selera, TP PKK NTB Akan Ikuti Peringatan Harkanas Ke-10 di Jakarta


Mataram, Media NTB - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Lale Prayatni Gita Ariadi menjelaslan Provinsi NTB tengah menyiapkan berbagai olahan ikan yang menggugah selera untuk mengikuti  peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-10. Harkanas tahun 2023 ini akan diperingati di Jakarta pada 21 November 2023 mendatang.



Hal tersebut, disampaikan Bunda Lale, saat menerima audiensi Dinas Perikanan NTB dan rombongan di Pendopo Gubernur pada Senin 30 Oktober 2023. Untuk diketahui, pada saat Harkanas 2013 nanti Provinsi NTB akan mengikuti beberapa agenda diantaranya lomba pengolahan ikan serta pemeran pengolahan ikan yang menjadi ajang promosi bagi 65 ribu Usaha Mikro Kecil, dan Menengah bidang perikanan di Indonesia.


Untuk jenis olahan ikan yang akan dibawa, Bunda Lale menjelaskan Provinsi NTB masih terus mencoba membuat menu terbaik untuk dipamerkan dan dilombakan. Dengan harapan Provinsi NTB bisa meraih juarajuara pada lomba aneka olahan ikan di peringatan Harkanas nanti.


Di akhir pertemuan, Bunda Lale berharap Provinsi NTB bisa mengikuti seluruh rnagkaian acara peringatan Harkanas 2023 dan bisa keluar sebagai juara dalam perlombaan yang diadakan.


"Mudah-mudahan semua agenda peringatan Harkanas bisa kita ikuti semua dan Provinsi NTB bisa dapat juara," harap Bunda Lale.


Provinsi NTB melalui TP PKK NTB sendiri tengah menggencarkan gemar makan ikan bagi masyarakat. Khususnya untuk mengentaskan angka stunting di masyarakat. Saat ini, ikan dan telur menjadi duo andalan yang tengah digalakan di masyarakat NTB.(novita, opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.