Pj Gubernur NTB Miq Gite, Terima Audiensi Sesma BNPT RI


Mataram, Media NTB - Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi menerima audiensi Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNP), Bangbang Surono dan Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Hubungan Masyarakat dan rombongan bertempat di ruang kerja kantor Gubernur, Mataram, Kamis (19/10/2023).


Audiensi tersebut, terkait kegiatan sinergisitas antar Kementerian/Lembaga diwilayah Provinsi NTB.



Miq Gite, sapaan akrab Pj Gubernur, menyampaikan selamat datang di NTB dan menyambut baik dalam kegiatan sinergitas dalam mengembangkan dan gerakan ekonomi dalam program yang akan dilakukan BNPT kedepannya.



"Kita akan dukung dan support terlebih dalam program-program ekonominya," ungkapnya.


Sementara itu, Sekretaris Utama BNPT, Bangbang Surono menyampaikan hasil pertemuan dengan BIN, Polda, dan Kodam terkait situasi penanganan radikal terorisme di NTB.


"Pak Pj akan support, nanti akan ditindaklanjuti dengan program-program sinergitas yang bisa dioperasionalkan di NTB," jelasnya.


Dikatakan, sejak diintervensi tahun 2018, di NTB sudah jauh menurun. Dampaknya bisa dirasakan tidak hanya pusat melainkan masyarakat NTB. Walupun demikian, ia mengajak untuk tetap waspada tidak boleh lengah.


"Meskipun suasananya kondusif, tidak boleh lengah sehingga kita akan tetap konsisten melakukan pencegahan agar tetap kondusif," tukasnya.


Selain itu pihaknya, sedang merancang akan membangun Kawasan Terpadu Nusantara yang lokasinyadi Sumbawa yaitu program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk bertani jagung dan budidaya rumput laut.



"Kita sudah melakukan MoU dengan UTS, yang lahannya 500 hektar milik Kementerian Kehutanan dan Pj Gubernur menyambut baik dan support program ini," pungkasnya.(san/her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.