Pj Sekda, Hadiri Penyerahan Pengelolaan Pelabuhan Pengumpan Regional NTB


Mataram, Media NTB - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Fathurrahman, M.Si menghadiri acara Penyerahan Pengelolaan Pelabuhan Pengumpan Regional NTB kepada Provinsi Nusa Tenggara Barat bertempat di Gedung Karsa Lt. 4 Kemenhub RI Ditjen Perhubungan Laut Jakarta Pusat pada Senin, 09 Oktober 2023. 



Berita acara ditandatangani oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dengan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc pada 28 Agustus 2023 lalu. Penyerahan meliputi Personel, Pendanaan, Sarana dan Prasarana, dan Dokumen Pelabuhan Pengumpan Regional di NTB yaitu Pelabuhan Pemenang dan Pelabuhan Carik di Kabupaten Lombok Utara.



Dalam sambutannya Penjabat Sekda NTB usai menerima otentik berita acara serah terima yang diserahkan langsung oleh Bapak Roland Panjaitan Sekretaris Direktur Jenderal Perhubungan Laut, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas nama PJ Gubernur NTB kepada jajaran Kementerian Perhubungan khususnya Ditjen Perhubungan Laut atas beberapa aset yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah NTB. 



“Terimakasih dan kami pemerintah NTB sangat apresiasi khususnya Ditjen perhubungan Laut” Tutur PJ Sekda. 



Lebih lanjut Pj Sekda NTB Insya Allah  dengan penyerahan Pelabuhan Pemenang dan Carik tentu sangat berarti sekali untuk meningkatan kualitas pelayanan di pelabuhan serta memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat setempat, khususnya di NTB.



“Penyerahan pelabuhan Pemenang dan Carik sangat berarti sekali untuk kami tingkatkan kualitas pelayanan di pelabuhan” Tutup PJ Sekda yang biasa di sapa Pak Fathur. 



Hadir dalam acara tersebut Plt Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub RI Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc, para pejabat tinggi pratama, para pejabat administrator, pejabat pengawas Kementerian Perhubungan RI, dan Direktur Koordinasi dan Supervisi wilayah 5 KPK, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.