Opening Ceremony MotoGP 2023, Miq Gite Siap Sambut Presiden Joko Widodo


Mataram, Media NTB - Pj Gubernur NTB, Drs. H Lalu Gita Ariadi menerima Audiensi Troy Reza Warokka (Direktur Operasi ITDC) bersama rombongan lainnya, bertempat di Ruang Kerja Kantor Gubernur Mataram, (9/10).



Audiensi tersebut, terkait pengerahan Penari pada pembukaan Motogp yang akan dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang akan di gelar pekan depan tanggal 13-15 Oktober 2023.


Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur kelahiran Puyung Lombok Tengah itu, rencana dijadwalkan pada Minggu tanggal 15 Oktober, akan menyambut Presiden Joko Widodo di Bandara Bizam yang akan landing pada pukul 14.00 wita.


"Insyaallah, semoga kita dalam keadaan sehat walafiat siap yang terbaik untuk presiden dan tamu kehormatan lainnya," ujarnya.


Terkait opening ceremony MotoGP 2023, Baiq Ika Kepala BPPD NTB, mengambil tema The Guardian Of Mandalika atau bahasa Sasaknya "Penjage Bale" salah satunya bagaimana aset Mandalika ini dijaga karena bukan milik warga NTB saja, melainkan masyarakat bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.


"Tariannnya akan melibatkan 150 penari, diantaranya gendang belek, tarian tembolak dan pembawa umbul-umbul sebagai simbol kesatria yang siap menjaga sirkuit Mandalika dan penyerahan sovenir Kris secara simbolis kepada pemenang pada final race," ungkapnya.


Turut hadir diantaranya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Dikbud NTB.(san/opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.