Pj. Gubernur Miq Gite Hadiri FGD digelar Tim Koordinator Panmus DPD RI


Mataram, Media NTB - Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri kegiatan fokus group Discussion (FGD) bertempat di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur, Mataram (02/11).



FGD yang digelar Tim Program dan Mekanisme Kerja Panitia Musyawarah DPD RI tersebut bertajuk "Inventarisasi Materi Dalam Rangka Penyusunan Pedoman Pelaksanaan Pengawasan DPD RI".


Pj Gubernur menyampaikan selamat datang di NTB para senator Senayan. Dinilainya penyelenggaraan FGD ini sebagai upaya menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas di daerah.


Ditambahkan Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur dalam proses pembahasan evaluasi perda di tingkat pusat didalamnya ada unsur DPD.


"DPD inilah yang menjadi unsur penguat inspirasi daerah apa yang tertuang dalam Perda itu untuk diperjuangkan," tuturnya.


Ditambahkan Miq Gite, NTB sebagai provinsi kepulauan dengan potensi laut yang dimiliki termasuk 8 provinsi kepulauan lainnya memiliki kekhususan diberikan intensif untuk menjaganya sehingga terbebas dari Illegal Fhising dan lain sebagainya.


"Kita berharap aspirasi-aspirasi di daerah bisa diperjuangkan oleh DPD RI karena kawasan laut kedepannya menjadi harapan dengan terumbu karang, mangrove dan lain sebagainya sehingga ber NKRI lebih sehat dimasa depan," tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan FGD tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Ketua Koordinator Panmus DPD RI, Anggota DPD RI perwakilan NTB, akademisi, mahasiswa dan tamu undangan lainnya.(san/her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.