Terbaik Pertama IMTI Award 2023, Miq Gita Pj Gubernur NTB Terima Penghargaan Menpar RI Sandiaga Uno


Jakarta, Media NTB - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih predikat terbaik pertama Indonesia Muslim Travel Indek (IMTI) Award yang diterima Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dari Menteru Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (25/10).



Kegiatan IMTI Award merupakan program kemenparekraf RI bersama Bank Indonesia, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), masyarakat ekonomi syariah (MES) Pusat dan Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI).


"Alhamdulillah, Provinsi NTB menjadi salah satu daerah yg mengembangkan pariwisata ramah muslim untuk destinasi berkelanjutan," jelas Miq Gita.


Adapun sasaran penilaian diantaranya Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Hotel Svarga Senggigi, Rumah Makan Taliwang Irama,DTW Loang Balok dan Dinas Pariwisata Provinsi NTB untuk menerima penjelasan terkait kebijakan, regulasi wisata halal dan konsep wisata halal yang menekankan pada produk wisata halal dan penyediaan pelayanan atau amenitas seperti tempat - tempat sarana ibadah yg bersih dan tidak nakjis.


"Alhamdulillah setelah dilakukan penilaian dan peninjauan lapangan oleh tim juri dari pusat, Provinsi NTB masuk Top Five dan berhasil sebagai pemenang menjadi juara 1 mengalahkan 14 provinsi lainnya yang masuk dalam nominasi tahun 2023 ini," jelasnya.(nm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.