NTB Masuk 10 Besar Provinsi Inflasi Terendah se-Indonesia


Mataram, Media NTB - Provinsi Nusa Tenggara Barat masuk ke dalam 10 besar provinsi dengan inflasi terendah di Indonesia sebesar 2,66 yoy. Hal tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi 2023 secara virtual, pada Senin 4 Desember 2023.


"Alhamdulillah angka inflasi gabungan month to month NTB dibawah angka inflasi nasional sebesar 0,34%," tutur Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si seusai mengikuti rapat tersebut di Pendopo Timur.


Miq Gite menjelskan terkendalinya inflasi di NTB merupakan ikhtiar Pemprov NTB melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) NTB berkolaborasi dan bersinergi dgn TPID kabupaten dan kota. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengendalikan inflasi dengan astrategi 4 K, yaitu menjamin ketersediaan stok pangan, Menjamin kelancaran distribusi rantai pasok pangan, Menjaga keterjangkauan harga pangan dan Malakukan komunikasi yg efektif.



Masyarakat jug diminta untuk tetap tenang dan mengkonsumsi informasi benar melalui penyampaian harga-harga bahan pokok melalui media elektronik seperti RRI dan medsos tim TPID.



Miq Gite melanjutkan, melalui gerakan jumat salam pemerintah juga melakukan strategi 4 K. Pemerintah turun ke desa-desa dengan melakukan edukasi berbelanja bijak, bazar pangan murah, serta menghimbau seluruh pejabat dan pegawai ASN maupun Non ASN untuk berbelanja di warung-warung masyarakat disamping sebagai ajang silaturahmi dan sinergi program dan kegiatan Pemprov NTB dengan Pemerinta Kabupaten dan kota.(novita, opik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.