Pejabat Struktural dan Fungsional Dilantik, UM Bima Siap Menjadi Perguruan Tinggi Unggulan Pada Tingkat Regional, Nasional dan Internasional


Bima, Media NTB - Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional Universitas Muhammdiyah Bima (UM Bima) berjalan dengan lancar. 



Pelantikan sebanyak 61 orang pejabat struktural dan fungsional UM Bima ini berlangsung pada hari Sabtu tanggal 23 𝘑𝘶𝘮𝘢𝘥𝘪𝘭 𝘈𝘬𝘩𝘪𝘳 1445 Hijriah dan bertepatan dengan tanggal 6 Januari 2024 Masehi bertempat di Aula H. M. Tayeb Abdullah.



Pada kesempatan ini Gufran Sanusi S.Sos., MH selaku ketua Badan Pembina Harian (BPH) UM Bima memberi pesan pada pejabat struktural dan fungsional yang telah dilantik agar bisa menjalankan tugas-tugas  sesuai dengan pedoman Al Qur'an dan Hadist serta berpegang teguh pada nilai Perserikatan Muhammadiyah.



"Hidup hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah" ungkap Mantan Ketua STIH Bima ini mengutip pesan dari sang pendiri Perserikatan Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.


Sementara itu, Rektor UM Bima Assoc. Prof. Dr. Ridwan, S.H, M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat untuk para pejabar struktural dan fungsional yang telah dilantik.



Rektor menyampaikan amanat kepada para pejabat untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dengan semangat kerjasama yang berkemajuan.

 


Rektor mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas penggabungan IAIM Bima dengan UMB karena akan banyak kelebihan yang dimiliki UMB yang tidak dimiliki oleh kampus lain. Diantaranya, kata Rektor; SDM dosen berkualifikasi Doktor terbanyak, ratting Sinta akan melejit serta kerjasama bertaraf internasional.

 

"Penggabungan IAIM menjadi FAI Pada UMB berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 966 Tahun 2023 tentang Perubahan IAIM Bima menjadi FAI Universitas Muhammadiyah Bima." Ungkap Rektor.


Menurut Rektor, Penggabungan IAIM Bima ke UMB menjadi semangat penggerak perubahan dan pengembangan UMB agar bisa menjadi perguruan tinggi yang unggul pada level regional, nasional dan internasional.


Rektor mengajak pada seluruh Civitas akademika UMB untuk bersama sama meneruskan semangat perjuangan para pendiri AUM PT Muhammadiyah di Bima.


"Mari kita berbahagia bersama karena bermuhammmadiyah itu harus menggembirakan."

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.