Kemah Kader Posyandu Diadakan BKOW Provinsi NTB


Lombok Barat, Media NTB - Demi meningkatkan kapasitas kader posyandu, Kemah Kader Posyandu oleh Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB diadakan di Kawasan Wisata Gunung Jae Desa Sedau, Kecamatan Narmada Lombok Barat (9/12/2023).



Kegiatan tersebut, dibuka oleh Ketua Umum BKOW Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dengan rangkaian acara penyuluhan kompetensi 25 kader Posyandu, santunan anak yatim, bantuan rumah bambu untuk desa wisata dari BKOW, penanaman Pohon Tabebuya, serta upaya pencegahan Stunting dengan pemberian telur.


Hadir sebagai narasumber, Kepala DP3AP2KB Provinsi NTB Dra. Nunung Triningsih yang mengajak para kader mencegah perkawinan anak dalam menurunkan angka Stunting di NTB.


“Kemah kader ini sebagai wujud betapa masalah perempuan dan anak maupun kesehatan Posyandu tidak boleh ditinggalkan dan mesti terus digelorakan," ujarnya.


Di akhir sambutannya, Kadis berharap kerja Posyandu maupun kader, dapat meningkatkan SDM Provinsi NTB dalam upaya mencegah perkawinan anak dan menekan angka Stunting.(nov/dyd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.