Header Ads

TNI Juga Siap Amankan Pilkada Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, samadapos.com – Upaya mewujudkan Pilkada serentak dengan aman dan demokratis, Sekitar 400 personil aparat pasukan aparat TNI di Bima tengah dilatih dan disiagakan untuk mengamankan Pilkada Kabupaten Bima 9 Desember mendatang.

Komandan Kodim 1608 Bima, Letkol Arh Edi Nugroho, Selasa (18/8/2015) mengatakan dalam mengamankan pilkada kedepan. Pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah personil bahkan saat ini tengah dilatih. “kita suda siap dan sudah lakukan geladi kemudian dibuatkan posko dan cara pengamanan,’’ ungkapnya.

Edi mengaku, tugas TNI selain perang dan menjaga keutuhan NKRI. Menjaga kamtibmas dan membek up tugas polisi juga bagian dari kerja TNI. “Pilkada ini saya akan kerahkan seluruh personil. Semua itu disiagakan untuk mengontrol pilkada,” katanya.

Edi mengatakan, persiapan pengamanan tersebut agar proses demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar. Sehingga pilkada yang jujur, adil dan demokrasi (Jurdil) bisa terlaksana. ‘’Kita selalu siap memberikan keamanan untuk masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut dia diakuinya, diwilayah NTB ada 6 Kabutpaten/Kota yang melaksanakan pilkada serentak. Dandim yang mengantikan Letkol Inf Tomi Ferry ini mengaku, akan saling membek up antara daerah. “Kalau kita dibutuhkan di Dompu ya harus dibantu. Bahkan ke daerah lain,” akunya.

Khusus diwilayah Kabupaten Bima, kata Edi, TNI yakin bisa menjaga kamtibmas pada pilkada nanti. Karena seluruh personil, seperti Koramil dan Babinsa akan diikut sertakan. ‘’Koramil dan Babinsa kita fokuskan untuk pemantauan dan monitoring. Segala sesuatu yang terjadi mereka yang akan melapor,” imbuhnya.


Untuk itu Edy mengimbau, para bakal calon bisa menjaga diri dan para pendukungnya. Tidak mengarahkan masa untuk saling menghujat atau black campaign. “Kita ingin pilkada ini berjalan dengan baik. Tidak ada konflik,” pungkasnya.(SP.02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.