Header Ads

Lomba Tingkat Kabupaten, Siswa SDN 1 Dena Raih Juara Umum




Samada Pos, Kabupaten Bima - Peringatan hari jadi Bima yang ke 376 tidak hanya digelar kegiatan pawai budaya dan sederatan kegiatan lain yag dilaksanakan disaat puncak acara. Tapi Dinas Dikpora kabupate Bima pun menggelar kegiatan lain yaitu lomba siswa berprestasi dan bacaan sholat dilaksanakan 25 - 26 Juli. Dua mata lomba itu dilasanakan pada tempat yang berbeda yaitu, di kecamatan Ambalawi dan kecamatan Palibelo.

Kepala UPTD Dikpora kecamatan Madapangga M. Said Ahmad, S.Pd M.Pd ditemui di kantornya Rabu 27/07 menjelaskan, saat ini dua sekolah di kecamatan Madapangga telah meraih juara pada lomba Siswa berprestasi dengan lomba bacaan sholat yang dilaksanakan oleh dinas Dikpora kabupaten Bima di kecamatan Ambalawi dan di kecamatan Palibelo. Kedua siswa yang mewakili kecamaran tersebut yaitu utusan SDN 1 Dena dan utusan SDN Woro.

Kedua orang anak yang diutus dalam lomba tersebut tentu sudah melalui tahapan seleksi dilakukan di tingkat kecamatan dan mereka lah yang dianggap layak dan pantas untuk mewakili kecamatan. Alhamdulillah berkat kerja keras dan usaha maksimal mereka bisa meraih juara Umum pada lomba siswa berprestasi yang dimenangkan oleh siswa SDN 1 Dena dan jauara tiga diraih oleh siswa SDN Woro.

"Luar biasa kita sangat bangga dengan keberhasilan dicapai oleh kedua anak utusan SDN 1 Dena bersama SDN Woro pada lomba siswa berprestasi dan bacaan sholat" ungkapnya.

Di tempat yang berbeda, kepala SDN 1 Dena M. Saleh Ahmad, S.Pd melalui telepon menambahkan, prestasi gemilang yang diraih oleh Hanis Nur Mujahid siswa kelas enam itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami, sebab untuk meraih juara semacam ini bukan sesuatu yang gampang tanpa melewati proses panjang dan usaha maksimal.

Keberhasilan meraih juara pada lomba siswa berprestasi merupakan barang mahal dan ini buah dari hasil perjalanan selama berbulan-bulan disaat mengikuti studi banding di Malang Jawa Timur beberapa waktu yang lalu. Pengalaman tersebut akan terus dikembangkan supaya kedepanya sekolah lain pun bisa bersemangat untuk meraih pertasi.

"Kita sanggat bangga dengan pretasi yg diraih anak didik kita saat ini, semuanya berkat hasil usaha maksimal dan buah yang didapat disaat mengikuti studi banding di Malang" tuturnya dengan nada senang.(SP. Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.