Header Ads

MTQ Nasional 2016, Wakili NTB 2 Dari Kabupaten Bima

Ketua LPTQ Kabupaten Bima, Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si
Samada Pos, Kabupaten Bima – Musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVI tingkat nasional yang akan digelar di Kota Mataram, pada 27 Juli hingga 7 Agustus mendatang. Kabupaten Bima mengirim masing-masing satu Qari dan Qoriah yang akan mewakili NTB dalam lomba tersebut.

“Mereka adalah, Syamsuri Firdaus dan Lilis,” kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatul Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bima, Drs H. Taufik Hak M.Si menjawab wartawan, Kamis, (28/7).

Dia mengatakan, Syamsuri merupakan Qari asal Desa Rada Kecamatan Bolo, masuk tingkat golongan remaja putra. Sementara Qariah, bernama Lilis yang berasal dari Kecamatan Sape dan masuk kategori anak-anak putri.

“Keduanya ini meraih hasil yang terbaik di MTQ tingkat Provinsi yang digelar di Kota Bima, tahun lalu,” kata Taufik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima ini, mengaku, baik Syamsuri maupun Lilis, saat ini, sedang berada di Kota Mataram dan telah bergabung dengan kafilah Provinsi NTB. Keduanya diberangkatkan secara bersamaan dengan kafilah asal Kota Bima, pada Jum’at (22/7) lalu.

“Syamsuri dan Lilis sudah ada di mataram. Isnya Allah keduanya siap bertanding,” akunya.

Dia menambahkan, selama di mataram bersama para kafilah NTB. Keduanya akan terus dibimbing dan dibina agar bisa tampil maksimal untuk meraih hasil yang membanggakan. Taufik meminta doa masyarakat Bima agar mereka mengharumkan nama Bima ditingkat nasional.


“Ini adalah kesempatan mereka untuk menunjukkan kemampuannya. Mudah-mudahan bisa mengharumnkan nama Bima dan NTB di kancah nasional,” pungkasnya.(SP.02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.