Header Ads

Pemkota Bima Gelar Acara Deklarasi Anti Radikalisme dan Terorisme


Samada Pos, Kota Bima - Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua MK RI, Asisten Deputi 3 Bidang Kewaspadaan Nasional, Kementrian Koordinator Bidang Politik Hukum Keamanan RI, Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Direktur Pencegahan Badan Nasional Penangulangan Terorisme, Wakil Gubernur NTB, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme NTB, Walikota Bima, Bupati Bima, Bupati Dompu, Ketua DPRD Kota Bima dan Kab. Bima, Wakil Walikota Bima, Wakil Bupati Bima dan Unsur FKPD Se-NTB.

Acara diawli dengan tablik Akbar oleh Prof. Dr. Ahmad Thibyara, inti dari Tablik Akbar itu adalah mari kita sama mejaga keamanan dan ketertibaan negera ini, khususnya Kota bima yang dikatakan sebagai Zona Merah Terorisme. jangan terprofokasi dengan isu-isu sesat.

Kemudian dilanjutkan dengan testimoni dari Ali Fauzi Manzi, M.Pdi, Beliau merupakan Dosen dan Direktur Pusat Kajian Terorisme Jawa Barat. Pengalaman Antara lain Pernah menjadi anggota NII/DII Malaysia, hingga dibai'at sebagai anggota Jama'ah Islamiah.

Dalam pemaparannya Ali Fauzi Manzi, mantan teroris sekaligus adik kandung Amrozi dan Ali Imron getol mengkampanyekan pencegahan terorisme di Indonesia khususnya di Kota Bima. dia berbicara di depan ribuan warga Bima mengenai bahaya radikalisme dan terorisme.

Pada acara inti, dilakukan pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indinesia Raya, sambutan Wakil Gubernur NTB, Sambutan BNPT oleh Mayor Jendral TNI Abdulrahman Kadir, Sambutan Deputi oleh Brigadir Jendral TNI Wawan Kustiawan, dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Anti Radikalisme dan Terorisme dan dilanjutkan dengan Penandatangan Deklarasi, selsai acara Penandatangan Deklarasi Dilanjutkan dengan Pembacaan Doa, Acara Selsai Jam 17.30 wita.(SP.1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.