Header Ads

Bank Indonesia Gelar Lomba Cerdas- Cermat Tingkat SMA Se-Pulau Sumbawa

Logo Bank Indonesia
SamadaPos.com - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat Selasa (9/8) menggelar Babak Penyisihan Lomba Cerdas-Cermat (LCC) Kebanksentralan Antar Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Pulau Sumbawa di aula Kantor Bupati Bima. Acara tersebut berlangsung selama dua hari dan diikuti lebih dari 25 SMA Negeri dan swasta yang berasal dari kecamatan se-Kabupaten Bima.
              
Bupati Bima yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si dalam sambutannya mengatakan, globalisasi menyebabkan ketatnya persaingan di dalam berbagai aspek, salah satunya bidang perekonomian. Untuk dapat membangun bangsa yang kuat, maka diperlukan generasi yang kuat dan saat ini tantangannya adalah bagaimana mewadahi pendidikan secara benar.
              O
leh karena itu kata Taufik, Dinas Dikpora sebagai instansi yang berwenang dalam mengelola pendidikan di daerah, perlu membina secara intensif para guru. Demikian halnya guru, diharapkan dapat membina para siswa dengan lebih baik.
             
‘’Saya berharap, anak-anakku yang mengikuti lomba cerdas cermat pada hari ini akan menjadi anak yang hebat, negarawan, agamais dan berguna bagi bangsa dan negara". kata Taufik.
          
Pada kesempatan tersebut Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Bobby Krisnawan mengatakan, melalui LCC ini, Bank Indonesia ingin membangun Republik Indonesia menjadi lebih baik melalui pengembangan kompetensi generasi penerus pada lomba cerdas cermat.
       
Debelum LCC kata Bobby,  telah dilakukan sosialisasi kepada calon peserta dan guru ekonomi/ guru pembimbing yang ditujukan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan berkaitan dengan materi yang akan dilombakan pada cerdas-cermat.
       
"Hari ini merupakan kesempatan bagi para peserta untuk membuktikan apakah materi yang telah disosialisasikan telah dipahami dengan baik. Nantinya, pemenang dari pulau Lombok dan Pulau Sumbawa akan dipertemukan pada lomba yang sama di tingkat provinsi NTB yang akan berlangsung di kota Mataram". Ungkap Boby.
          
“Kita berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik, dan bagi yang belum berhasil agar jangan berkecil hati karena peserta telah memiliki keberanian untuk berkompetisi tentang kebanksentralan ini". Kata Bobby memberi semangat.
            
Acara kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol cerdas cermat yang menandai dimulainya  tersebut oleh Sekda, Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTB dan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima.(SP.01/Hum)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.