Wali Kota Bima Berang Akibat Ulah ASN Saat Upacara HUT RI Berlangsung

Sejumlah ASN Lingkup Pemkot Bima Masih Asyik Nongkrong Saat Upacara HUT RI Berlangsung
Kota Bima, Samadapos.com - Kelakuan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang sengaja nongkrong di warung kopi saat upacara hari ulang tahun ke-71 RI sedang berlangsung Rabu (17/8/2016), membuat Wali Kota Bima H. Qurais H. Abidin berang.
 
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Bima Ihya Ghazali mengatakan, Qurais langsung memerintahkan instansi terkait untuk menyelidiki dan memanggil para ASN tersebut untuk ditindak tegas.

“Wali Kota sangat marah sekali setelah mendapat laporan adanya oknum PNS yang enggan mengikuti upacara. Seharusnya ASN ini menjadi contoh teladan, bukan malah duduk asyik sambil ngopi saat upacara HUT RI. Sikap mereka ini sama halnya telah mencoreng nilai-nilai sejarah kemerdekaan,” ujarnya saat ditemui wartawan Kamis (18/8/2016) lalu.

Hingga upacara berakhir, para ASN itu masih terlihat menikmati kopi di sebelah timur kantor Pemerintah Kota Bima saat upacara pengibaran bendera digelar di halaman kantor Wali Kota.

Ghazali mengatakan, Wali Kota sangat kesal, bahkan tidak bisa menerima perilaku mereka yang tidak menunjukkan jiwa nasionalisme saat perhelatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tersebut. Sanksi tegas, lanjutnya, menanti para ASN tersebut jika terbukti melanggar disiplin pegawai.

“Sebelum diberikan sanksi, kami akan menelusuri siapa saja ASN yang tidak ikut upacara kemarin. Jika terbukti, mereka akan diberikan sanksi berdasarkan Peraturan Pemerintah tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” ungkap Ghazali.(SP.03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.