Header Ads

Acara Pisah Sambut Bupati Bima Berlangsung Hikmad

Kabupaten Bima, samadapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dari mantan Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur, M.Pd., M.M., kepada Penjabat Bupati Drs. Bachruddin M.Pd. acara yang dilaksanakan di aula Pemkab, Kamis (13/8/2015) tersebut, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) salahsatunya Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati.

Mantan Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur, M.Pd., M.M. mengatakan, berterima kasih kepada semua pihak yang bekerjasama membangun Kabupaten Bima selama lima Tahun.

“Tiga lebih Tahun menjabat sebagai sebagai Wakil Bupati Bima, kemudian  satu tahun lebih menggantikan Almarhum H Ferry Zulkarnain ST yang saat itu sebagai Bupati Bima, untuk melestarikan UU, dan mendorong untuk mengantarkan masyarakat Kabupaten kearah yang lebih baik,” Katanya.

Tidak hanya itu, H. Syafru yang akrab disapa menitipkan harapan dan pesan kepada pejabat Eselon dan seluruh SKPD yang ada untuk mendukung penjabat Bupati Bima yang akan menjabat sebagai Bupati Bima selama Bupati Definif terpilih.

“Mudah – mudahan bisa membangun kemitraan antara seluruh perangkat yang ada. Dan pelaksanaan pesta Demokraksi yakni Pilkada yang sudah didepan mati bisa berjalan dengan damai dan Aman,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bima Drs Bachruddin M.Pd mengatakan sebagai Bupati Bima yang sudah ditunnjuk oleh Kemendagri akan melaksanakan beberapa visi – misi Bupati sebelumnya yang belum terlaksana sesuai dengan kapasistas yang diatur dalam UU.

“Insya ALLAH akan melanjutkan visi – misi dengan segala kemampuan saya dan dibantu oleh SKPD yang ada dijajarannya,” ucapnya.

Mewakili jajarannya, Bacruddin juga mengucapkan rasa terima kasih kepada mantan Bupati Bima atas Darma baktinya telah membangun Bima kearah yang lebih baik.

“Tidak hanya itu, permohonan maaf juga disampaikan,mungkin ada hal – hal yang kurang berkenan pernah dilakukan oleh bawahannya.” Tuturnya.

Bahruddin menegaskan dan mengajak seluruh SKPD untuk bekerja sesuai dengan aturan, yang diputuskan melalui Konsultatif maupun koordinasi, tidak terlibat politik praktis dan melaksanakan tugas hanya untuk masyarakat Kabupaten Bima.

“Apabila dikerjakan dengan hati nurani sesuai dengan Tupoksi, saya yakin pekerjaan akan diselesaikan dengan cepat,” pungkasnya.


Selesai acara Sertijab tersebut, dilakukan jabat salam pisah sambut oleh para pejabat eselon, Kepala Dinas, pimpinan DPRD dan camat se Kabupaten Bima.(SP.02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.