Header Ads

Bupati Bima Harapkan STIKES Yahya Dukung Pembangunan Kesehatan

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri Menyampaikan Sambutan Pada Acara Wisuda STIKES Yahya Bima
SAMADAPos.com, Kabupaten Bima - Prosesi pengukuhan dan wisuda 106 Wisuda Strata I Keperawatan dan Diploma III Kebidanan Angkatan V Tahun 2016 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima  di Paruga Nae convention  Hall Rabu (31/8) terlihat istimewa dengan hadirnya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Irjen. Pol (Purn)  Prof. Dr. Farouk Muhammad dan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri diantara para wisudawan dan undangan yang memadati Paruga Nae Convention Hall.
           
Setelah Pembukaan Rapat Senat, Bupati Bima dalam sambutannya mengharapkan, agar STIKES Yahya dapat mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka kematian bayi dan  ibu melahirkan. Upaya ini membutuhkan  banyak tenaga kesehatan khususnya bidan. Dan saya memberikan apresiasi atas keberadaan STIKES Yahya yang sangat luar biasa dalam mencetak tenaga  kesehatan yang siap pakai untuk ditugaskan diseluruh pelosok Kabupaten Bima".  
             

"ke depan 106 wisudawan yang terdiri dari 33 bidan dan 73 orang perawat, akan dapat mendukung program peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga kesehatan. Ini selaras dengan visinya yaitu menjadikan STIKES Yahya Bima sebagai pusat unggulan kesehatan untuk menghadapi tantangan global dalam terwujudnya pelayanan kesehatan masyarakat dan layanan keperawatan yang optimal". Himbau Bupati.
       

Di hadapan Rapat Senat, keluarga dan para wisudawan, Bupati Bima mengatakan "Peningkatan kualitas hidup dan derajat kesehatan masyarakat merupakan bagian dari prioritas pembangunan daerah untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas guna mewujudkan daerah Kabupaten Bima yang Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal (RAMAH).
            

Bupati menambahkan, bagi pemerintah daerah bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas yang terus menjadi titik berat pembangunan dan secara khusus dijabarkan pada visi Kabupaten Bima yang RAMAH yaitu bagaimana mewujudkan pemerintah dan masyarakat yang unggul, berdayasaing dan handal dalam era globalisasi.
         

Dikatakan Bupati, "untuk menciptakan masyarakat dalam bidang kesehatan yang berdaya saing, dan unggul serta dapat diandalkan, maka lembaga  pendidikan tinggi seperti STIKES Yahya sangat diharapkan dalam mendidik dan melahirkan tenaga kesehatan yang berkualitas". Kata Bupati.
             

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan , Yahya SKM, M.Kes dalam pengantarnya mengatakan, "Alhamdulillah 106 wisudawan telah menyelesaikan waktu studi sesuai dengan yang telah ditentukan.  Wisuda tepat waktu ini merupakan kerja nyata seluruh civitas akademika dan tahun 2016 merupakan titik awal untuk mengembangkan ke arah yang lebih baik setelah melewati sejumlah proses dan tantangan yang luar biasa. 
     


"Saat ini tengah dilakukan reakreditasi menuju akreditasi B sebagai standar minimum untuk mengikuti tes penerimaan CPNS  di lingkungan pemerintah". Jelasnya.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.