Header Ads

H. Syafrudin Serahkan Jabatan Bupati Pada H. Bachrudin

Kabupaten Bima, samadapos.com - Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.Pd, MM pada hari kamis ( 13/8/2015) bertempat di aula kantor Bupati Bima lakukan serah terima jabatan kepada penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin, M.Pd dalam rangka menjalankan / melanjutkan program pembangunan Kabupaten Bima sampai dengan pemilihan Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima yang definitive. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kab. Bima, ketua TP.PKK.Kabupaten Bima, Ketua dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima, para kabag, kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten Bima serta seluruh camat yang berada di 18 kecamatan.

Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur. M.Pd, MM dalam arahan bahwa semenjak saya dipercayakan menjadi kepala daerah pasca sepeninggalnya almarhum H.Ferry Zulkarnain, ST pada waktu itu saya dipercayakan menjadi Bupati Bima untuk melanjutkan roda pemerintahan sampai dengan masa berakhirnya kepemimpinan saya sebagi Bupati Bima pada tanggal 8 Agustus 2015.

Oleh karena itu selama dipercayakan menjadi  kepala daerah program pembangunan sesuai dengan visi dan misi kami telah kami laksanakan sesuai dengan harapan masyarakat. Maka dari itu pada hari ini kami melakukan serah terima jabatan kepada penjabat Bupati Bima yang baru untuk terus melanjutkan program pemerintah daerah sampai dengan menunggu pemilihan Bupati yang devinitive.

Saya berharap kepada penjabat Bupati Bima yang telah ditunjukan ini agar dapat menjalin kebersamaan dan terus melanjutkan program pemerintah daerah demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Bima.

Menurut penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin, M.Pd  menyampaikan bahwa Berkaitan dengan Serah Terima Jabatan  ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, M.M sebagai Bupati Bima periode 2010-2015 beserta Istri Hj. Rustinah H. Syafrudin yang telah menjalankan tugas dengan baik sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Bima dan beberapa tugas lain yang melekat selama mendamping suami sebagai Bupati Bima.

Serah terima jabatan memang hal biasa bisa; akan  Tetapi, makna yang besarnya adalah bagaimana cara kita semua mengenang amal bakti dan darma bakti yang telah diperbuat selama menjabat. Mudah-mudahan, menjadi amal kebaikan bagi kita semua. Tugas berat sudah menanti di depan mata. Saya hanya manusia biasa yang kebetulan mendapat mandat untuk memimpin daerah ini hingga pelantikan Bupati definitif.

Pasca dilantik ;  tugas berat sudah menanti guna meneruskan kepemimpinan H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, MM yang telah banyak mengukir prestasi dalam bidang pembangunan dan mensejahterakan masyarakat. Maka dari itu saya selaku penjabat Bupati Bima  berjanji akan bekerja sekuat tenaga melanjutkan pembangunan Kabupaten Bima sampai ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati definitif hasil Pilkada serentak Desember mendatang.

Perlu saya sampaikan bahwa bahwa tugas penting yang harus diselesaikan selaku penjabat  Bupati yaitu memastikan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bima berjalan normal, karena itu seluruh komponen birokrasi diharapkan  sama-sama bekerja. Aparatur dihimbau mengoptimalkan kinerja birokrasi untuk melaksanakan seluruh pelayanan publik, artinya pelayanan publik tidak boleh terganggu karena Pilkada.
         
Tugas lainnya yang diamanatkan Menteri Dalam Negeri adalah memfasilitasi agar Pilkada Kabupaten Bima berlangsung Jujur, Adil dan demokratis. Semua pihak diminta menghormati siapapun yang nantinya dipilih oleh rakyat.
         
Disamping memastikan pelayanan publik berjalan sebagaimana mestinya, saya juga perlu sampaikan bahwa kehadiran saya di Kabupaten Bima  untuk memastikan netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS). Aparatur negara tidak boleh berpihak, sebagai Penjabat Bupati,  saya ingin memastikan seluruh SKPD dan PNS lingkup Kabupaten Bima tidak terlibat politik praktis. Bila ada PNS yang ingin terjun ke ranah politik praktis, ada jalurnya. Silahkan mengundurkan diri dari PNS.  Aparatur perlu memperhatikan dan menyikapi bersama UU ASN, jelas mengatur posisi PNS. Karena itu penting bagi PNS agar menjalankan dengan baik dan ikhlas Tupoksi yang diamanahkan.

Agar pelayanan berjalan optimal, disiplin PNS harus ditegakkan, PNS harus memahami kewajiban dan menjalankab dengan baik tugas yang diberikan.  Kepada Pimpinan SKPD agar menjaga citra, misalnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagaimana mestinya, jangan memotong bantuan, serahkan hak masyarakat dan patuhi aturan yang ada.

Saya berharap semoga dengan dipercayakan sebagai penjabat Bupati Bima yang dirangkaikan dengan serah terima tugas ini saya mengharapkan kepada sekda, Assisten, kabag,  seluruh jajaran  SKPD lingkup pemerintah kabupaten Bima, unsur muspika kecamatan agar dapat membantu saya dalam menjalankan roda pemerintahan; hal ini dikarenakan tanpa adanya dukungan dari saudara – saudara maka program pemerintah tidak dapat berjalan sesuai dengan harapan. Selain itu pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Drs H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd, M.M, yang telah mengakhiri pengabdian sebagai Bupati  Bima periode 2010-2015. Imbuhnya


Pada kesempatan ini dirangkaikan dengan serah terima jabatan dan penyerahan memori tugas  dari Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, MM kepada Penjabat Bupati Bima Drs. H.Bachrudin, M.Pd yang disaksikan oleh Sekda, ketua DPRD Kabupaten Bima, para kepala SKPD dan camat.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.