Header Ads

Kepala SMPN 3 Madapangga Mengaku Difitnah

Madapangga, (Samada Pso) - Sebagaimana diberitakan koran ini edisi sebelumnya, Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Madapangga dikeluhkan bawahanya. Berdasarkan keterangan dari guru tersebut, Kepsek setempat diduga kuat malas atau sering meninggalkan tugas, dan dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak merapatkan dulu bersama dewan guru.

Atas pemberitaan tersebut, Kepsek ini pun angkat bicara dengan memberikan kelarifikasi melalui media ini bahwa tudingan tersebut tidak mendasar dan dirinya mengaku difitnah oleh oknum guru yang diduga dilakukan oleh bawahan yang tidak senang dengan kepemimpinannya.


Dahlan selaku kepsek SMPN 3 Madapangga yang ditemui di ruang kerjanya menuturkan bahwa dirinya difitnah oleh oknum dewan guru yang tidak puas dengan kebijakannya, hal ini membuat mereka mencari titik kelemahannya sebagai kepala sekolah.


“Saya menduga ada oknum yang sebelumnya pernah dekat dengan saya, namun dia belum bisa mendapatkan cara supaya dia bisa meminta apa yang di inginkan dari saya". Bebernya.


“Ada oknum yang pernah meminta pinjam uang dengan memakai uang dana BOS, namun saya bilang tidak berani karena ini anggaran sekolah. Mungkin karena hal itu saya difitnah bahkan saya dicari-cari kelemahan,tapi tidak apa-apa, sepanjang saya menjalankan tugas dengan baik saya menerima dengan hal yang positif". Ungkapnya.




 Dirinya mengaku akan belajar dari masalah ini, ketidak puasan okknum guru tidak mengurangi martabat seorang  oleh karena itu, ia (Dahlan-red) mengaku tetap akan melaksakan tugas sebagai kepala sekolah karena baginya, menjadi kepalasekolah adalah amanah yang sangat tinggi yang menurutnya wajar jika banyak tantangan dan hambatan salah satunya adalah keritkikan dari bawahan dan bahkan dari masyarakat.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.