Header Ads

Konsumsi Alkohol Berlebihan Sebabkan Wanita Jadi Mandul

Ilustrasi Wanita Konsumsi Alkohol
SAMADAPos.com - Dampak buruk bakal dirasakan wanita yang mengonsumsi banyak alkohol. Jika dalam satu minggu wanita minum 14 sajian alkohol maka kesuburan akan turun hingga 18 persen.

Seperti dikutip dari Times of India, Minggu (4/9/2016) jika berlebihan mengonsumsi alkohol wanita berpotensi terganggu siklus menstruasinya. Selain itu konsumsi alkohol juga bisa membahayakan janin di minggu-minggu pertama kehamilan.

Sementara itu, mengkonsumsi tujuh hingga delapan sajian alkohol dalam satu minggu tak memengaruhi fertilitas perempuan. Meski begitu, peneliti menyarankan bagi wanita yang sedang ingin memiliki buah hati agar menjauhi alkohol selama masa kesuburan.

"Total pantang mungkin tidak diperlukan, karena konsumsi alkohol secara moderat tidak mempengaruhi kesuburan," kata peneliti dari University College London, Inggris, Annie Britton.

Jika memang pasangan masih mengalami kesulitan memiliki buah hati, Britton menyarankan ada baiknya pasutri setop konsumsi alkohol seperti dikutip dalam British Medical Journal.


Hasil studi ini diperoleh lewat studi yang melibatkan 6.120 wanita Denmark berusia 21-45 tahun. Hasilnya terdapat 37 kehamilan dari 307 siklus menstruasi para wanita yang mengonsumsi lebih dari 14 sajian alkohol atau lebih dalam seminggu. Sementara itu pada wanita yang tidak minum alkohol terdapat 1381 kehamilan dari 8.054 siklus menstruasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.