Header Ads

Penjarakan Anak Buah Sendiri, Warga Menyorot Sikap Camat Langgudu

Kabupaten Bima, samadapos.com – Sikapak Keras yang diperlihatkan oleh camat Langgudu kabupaten Bima Muhammad Rum yang telah memenjarakan anak buahnya sendiri dengan tuduhan pengancaman dan penyerangan dengan senjata tajam beberapa waktu yang lalu, kini mulai mendapatkan sorotan dari masyarakat setempat.

Ismail makasau S.Pd warga desa Rupe kecamatan Langgudu, kepada wartawan mengungkapkan kekecewaan terhadap Camat tersebut dikarenakan yang bersangkutan dinilainya tega memenjarakan anak buahnya sendiri lantaran persoalan sepele.

Menurut pria yang berprofesi sebagai guru pada salah satu sekolah dasar di kecamatan Langgudu ini, Semestinya camat sudah bisa memaafkan kasi trantib Saharudin S.Sos yang merupakan anak buahnya tersebut.

Selain karena masalah sepele, mediasi juga, kata mantan aktivis Mahasiswa Makassar ini, antara Camat dengan kasi Trantib sudah dilakukan oleh atasan mereka yakni BKD, Sekda bahkan langsung oleh penjabat Bupati Bima.

Selain itu, lanjut Pria yang akrab disapa Picino Walinono ini, Pihak keluarga dari Kasi Trantib pun sudah beberapa kali mendatangi camat guna memohon maaf atas tindakan Saharudin terhadapnya (camat-red), namun niat baik dan kerendahan hati dari para keluarga dari Saharudin beserta tokoh masyarakat setempat tidak diindahkan oleh camat.


Sementara itu, Camat yang pernah dihubungi wartawan menyampaikan bahwa pihaknya tidak lagi memberi ruang perdamaian, dan dirinya mengaku tindakan yang dilakukan oleh anak buahnya tersebut telah diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian sektor (Polsek) Langgudu kabupaten Bima untuk ditindak lanjuti secara hukum.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.