Rehab TMP Palibelo Serap Dana Rp 2,1 Milyar

Kabupaten Bima, samadapos.com - Tidak lama lagi, masyarakat Bima akan menikmati hasil  penataan  Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Palibelo yang pada tahun 1987 dipindahkan dari Taman Makam Pahlawan Data Kota Bima .  Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi rencana rehabilitasi pembangunan TMP Palibelo Selasa (1/9/2015) di ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Bima. 
       
Pada rapat yang langsung dipimpin Sekda Drs. H.M.Taufik HAK, M.Si tersebut dibahas secara rinci item yang akan dilakukan rehabilitasi yang akan menyerap anggaran Rp 2,1 milyar dari dana APBN tersebut. 

       

Di hadapan  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Drs. H Rusydi, M.Si, Kadis Pekerjaan Umum, Bappeda, Bagian Administrasi Pembangunan, Administrasi Pemerintahan dan Bagian Sosial Setda.  Sesuai rencana teknis, pembangunan TMP yang berada di ruas jalan negara dia jalur  ini menyerap anggaran Rp 2,1 milyar. Dari jumlah ini, Rp 1,8 milyar akan dimanfaatkan untuk pembangunan fisik dan sisanya Rp 300 juta untuk administrasi kegiatan". Kata Kadis Sosial. 

        

Masih berdasarkan rencana teknis yang ada, di dalam lahan seluas 1,43 ha ini, akan dibangun sejumlah sarana yaitu pemagaran keliling kompleks TMP, tiang bendera, Tugu/monumen, makam, pelataran upacara, kizing/semen makam dan nisan, ruang persemayam dan tembok abadi yang berisi nama pahlawan yang saat ini berisi 37 makam pahlawan.   Selain bagian dalam kompleks TMP, juga akan dilakukan penataan Pintu Gerbang,  taman dan lampu penerangan di areal kompleks ". Jelas H . Rusydi. 

      

Dijelaskan Rusydi yang didampingi Kepala Bidang Usaha Kesejahteraan Sosial  (UKS )  Marfuah, S.Sos, M.M, rehabilitasi pembangunan TMP Palibelo diperkirakan memakan waktu pengerjaan 110 hari kalender dengan melibatkan konsultan perencanaan CV Atalanta  dan tender akan dilaksanakan Minggu II September 2015.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.