Header Ads

Walikota Bima Buka Turnamen Voly Penaraga Cup I

H. Qurais H. Abidin Walikota Bima
Kota Bima, Samadapos.com - Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE membuka gelaran turnamen VolyBall “Penaraga Cup I” antar kelurahan dan desa se-Kota dan Kabupaten Bima pada Selasa malam kemarin (20/09/2016) di Lapangan Bola Voly Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima. Turnamen voly ball ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-71 tahun 2016. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PBVSI Kota Bima, Subhan M.Nur, Camat Raba serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Penaraga.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Voly Ball Penaraga Cup I H Ramli S.Sos H Hasan menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan prestasi atlit bola voly sekaligus menjaring bibit baru baik itu di Kota maupun Kabupaten Bima, sehingga nantinya bibit baru inilah yang diharapkan akan menorehkan prestasi baik ditingkat propinsi, nasional bahkan hingga tingkat internasional.

Kegiatan voly ball ini rencananya akan diselnggarakan selama 26 (dua puluh enam) hari tsejak tanggal 20 september hingga 15 November 2016 mendatang. Adapun jumlah regu yang mengikuti pertandingan bola voly Penaraga Cup I ini berjumlah 60 regu terdiri dari 33 regu putra dan 27 regu putri. Dari enam puluh regu tersebut diantaranya diikuti oleh 26 Kelurahan yang ada di Kota Bima dan 17 Desa yang ada di Kabupaten Bima.

Wakil Walikota Bima H.A Rahman H Abidin SE dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia, karena telah ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negara kita, untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya semangat persatuan dan kebersamaan.

“Persatuan adalah modal dasar pembangunan. Persatuan bisa dibangun dengan berbagai cara, salah satunya olahraga. Bola voli adalah olahraga favorit masyarakat bima, merupakan pilihan yang tepat untuk membangun silaturahim. Ini merupakan salah satu wadah yang tepat untuk memperkuat kebersamaan antara kita, masyarakat kota dan kabupaten bima”, jelas Wawali.

Disampaikannya pula mengenai pembangunan Kota Bima yang mana saat ini Kota Bima telah terpilih menjadi salah satu Kota Pintar “Smart City” dan pemerintah Kota Bima mendapatkan bantuan untuk pengembangan 10 titik ruang terbuka hijau salah satu lokasi yang akan difasilitasi adalah lapangan dan taman Penaraga.

Untuk itu, dimintanya pula dukungan segenap masyarakat untuk tetap menjaga semangat silaturahim dan kebersamaan sangat kita butuhkan untuk mencegah berbagai potensi konflik. Karena salah satu modal pembangunan adalah kestabilan kondisi keamanan daerah. Karena itu, diajaknya seluruh masyarakat unttuk meningkatkan kontrol sosial.

“Jika ada sesuatu yang meresahkan, ajak pihak tersebut berdialog baik-baik. Luruskan dengan cara yang santun”, ajaknya.

Diakhir sambutannya, dititipkannya pesan kepada seluruh peserta, jangan sampai kejuaraan ini nanti menimbulkan bibit perselisihan dan menjunjung tinggi semangat sportivitas. Dan kepada para wasit teguhkan tekad untuk ikhlas memimpin pertandingan.

“Saya sangat berharap agar seluruh panitia, peserta dan suporter kejuaraan ini, untuk menjaga situasi sepanjang jalannya kegiatan agar dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar. Jangan ada niat untuk menguntungkan salah satu tim, karena nanti akan menodai turnamen ini”, pesan Wawali.


Pada kesempatan pembukaan turnamen Wakil Walikota Bima H.A Rahman H. Abidin SE menyerahkan piagam/sertifikat kepada 3 (tiga) wasit yang telah mengikuti diklat di tingkat nasional.(SP.01/H.03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.