Header Ads

Gerak Cepat Pemkot Bima Tanggapi Aspirasi Masyarakat

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin SE Terjun Langsung ke Lokasi
Kota Bima, Samadapos.com - Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan HM Qurais H Abidn dan H A Rahman H Abidin SE. Hal ini ditunjukkan dengan memberikan respon cepat terhadap beberapa aspirasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan baik dari media cetak maupun dari media sosial.

Adapun beberapa keluhan dan aspirasi masyarakat di media sosial, diantaranya Sampah Pantai Amahami, banyak pedagang yang membuang sampah di laut; Permohonan Kunjungan ke SDN 58 Kota Bima; Keberatan Masyarakat dengan Program NUSP2 dimana Lokasi Makam Tolobali akan dibangun TPS;Sorotan tentang Parkir dan pembongkaran muatan di sejumlah titik di Pasar Kota Bima sehingga menyebabkan kemacetan; Permohonan Masyarakat untuk pengaspalan Perumahan Puri Bimantara Gindi kelurahan Jatiwangi; dan ASN Kelurahan Sarae diduga Terima Beras Raskin.

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE langsung menidaklanjuti beberapa permasalahan tersebut diantaranya dengan turun meninjau beberapa lokasi yang dikeluhkan pada Kamis (13/10/2016). Tidak hanya sampai disitu, usai meninjau beberapa titik lokasi yang dimaksud diundangnya SKPD terkait untuk membahas dan mengetahui permasalahannya secara lebih terperinci guna menindaklanjuti keluhan masyarakat. Hadir dalam pertemuan tersebut beberapa perwakilan dari Dinas terkait diantaranya Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dishubkominfo, Kepala Dinas PU, Kepala Dikes, Kepala DKPP, Kabag AP, Lurah Sarae dan Lurah Rontu.

Terkait sorotan terhadap parkir dan pembongkaran muatan truk di beberapa titik di Kota Bima, Wawali mengharapkan kepada Dinas terkait untuk mengimplementasikan dan menegakkan Perwali Nomor 2 tentang bongkar muat serta jadwal pembongkaran yang tertuang dalam perwali tersebut. Dishubkominfo juga diminta untuk mengevaluasi kinerja personel petugas lapangan untuk menertibkan beberapa titik rawan macet yang ada di wilayah Kota Bima.

“Jika perlu berikan sanksi tegas kepada pihak yang melanggar aturan tersebut”, tegas Wawali.

Sementara itu, menanggapi keberatan masyarakat terhadap rencana Pembangunan TPS di TPU Tolobali, Wakil Walikota mengarahkan untuk mencari lokasi lain karena keradaan TPS di area pemakaman akan sulit diterima secara sosial dan menimbulkan polemik. Korkot NUSP2 , DKPP dan Bappeda perlu mengkaji ulang untuk menentukan lokasi yang sesuai dan bisa diterima oleh masyarakat.


Tak lupa pula dimintanya kepada Dinas Kebersihan pertamanan dan pemakaman untuk segera memasang lampu di beberapa titik lokasi seperti Jati Baru, Lingkungan Kedo, Tambana dan beberapa lokasi yang masih kurang penerangan jalan. Sedangkan untuk membantu mewujudkan kebersihan lingkungan pasar amahami dan sekitar pantai Amahami, diminta kepada SKPD terkait diantaranya DKPP, Sat Pol PP, dan ASN Lingkup kecamatan Rasanae Barat untuk mengarahkan pegawai melaksanakan kerja bakti bersama TNI pada Jum’at (14/10).(SP.01/H.02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.