Header Ads

Profil Jessica Kumala Wongso

Jessica Kumala Wongso
Samadapos.com - Sosok Jessica Kumala Wongso mulai mencuat dan menjadi sorotan media setelah kasus terbunuhnya Wayan Mirna Salihin, rekan kuliah Jessica selama di Australia yang tewas setelah meminum es Kopi Vietnam pada Rabu 6 Januari 2016.


Jessica adalah seorang wanita berusia 27 anak bungsu dari pasangan Imelda Wongso dan Winardi Wongso yang merupakan pengusaha plastik untuk onderdil sepeda asal Jakarta.


Pada tahun 2008 setelah lulus dari SMA, ia hijrah ke Australia dan berkuliah disana mengambil jurusan Desain Grafis di Billybue College Sidney. Dan pada akhir tahun 2015 Jessica kembali ke Jakarta untuk mencari pekerjaan.


Desember 2015 Jessica melakukan pertemuan dengan Wayan Mirna Salihin di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Keduanya bertemu dengan seorang teman bernama Hanny. Pada saat pertemuan itu, Jessica memesankan kopi Vietnam untuk Mirna, dan ketika Mirna meminum Kopi tersebut. Mirna lantas tersungkur, sesaat setelah itu Mirna dinyatakan meninggal dunia.



Setelah melalui hasil penyelidikan oleh pihak kepolisian, Polisi memastikan bahwa kopi yang diminum oleh Wayan Mirna sebelum tewas mengandung zat berbahaya sianida. Jessica ditetapkan menjadi tersangka pada Jumat 29 Januari 2016 pukul 23.00 WIB. Ia kemudian diamankan oleh Subdit Jatanras Polda Metro Jaya di Hotel Neo Mangga Dua Square Jakarta.(SP)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.