Header Ads

Sekwan Dompu “Haramkan” Bendahara Pinjam Uang Pada Rentenir


Drs. H. Sudirman Hamid M.Si
Dompu, MediaNTB.com - Sekertaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid M.Si, belum lama ini mengaku, terus menyarankan dan menghibauw bendahara DPRD dompu untuk tidak meminjam uang kepada para rentenir, apabila kantor DPRD Dompu mengalami kekosongan anggaran. Pasalnya, hal itu disampaikan Sekwan untuk menghindari berbagai macam masalah yang akan muncul dikemudian hari.

”Selama ini, bendahara kami di DPRD Dompu ini tidak pernah meminjam uang dari para (Rentenir, Red). Hal itu dilakukan karena kami tidak ingin ada masalah dan saya juga tentu mengharamkan bendahara untuk pinjam uang ke rentenir,” ujar Sekwan, saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya, Rabu (19/10/2016).

Dikatakan Sekwan, kalaupun di kantor DPRD ini mengalami kekosongan anggaran, mau tidak mau harus menunggu anggaran yang berikutnya. Sebab, kata dia, kalau dipaksakan untuk meminjam anggaran (meminjam uang rentenir, red) itu hanya akan menimbulkan masalah dalam hal keuangan.”Kalau memang anggaran tidak ada atau kosong, ya mau bilang apa lagi,” katanya.

Intinya, lanjut Sekwan, dirinya tetap menyarakan kepada bendahara DPRD agar jangan sekali – sekali meminjam uang kepada rentenir, walapun sejatinya kantor DPRD benar – benar lagi dalam kondisi membutuhkan anggaran.”Lebih baik bertahan dengan kekosongan anggaran, ketimbang harus meminjam uang dari rentenir,” ucapnya.

Seandainya kantor DPRD Dompu mengalami kekosongan anggaran, apakah tidak akan berdampak terhambatnya semua program dan kegiatan di DPRD setempat…? Sekwan mengaku, kekosongan anggaran memang akan berdampak pada tidak jalanya berbagai kegiatan yang ada di DPRD. Akan tetapi, kata dia, hal itu lebih baik terjadi ketimbang harus meminjam anggaran (uang) dari para rentenir.”Lebih baik kegiatan di pending, ketimbang harus meminjam uang kepada rentenir,” tutupnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.