Header Ads

Tuntut Keadilan, 134 CPNS K2 Datangi Bupati Dompu

Dompu, Samadapos.com - Sebanyak 134 Calon Pegawai Negeri Sipil Katagori Dua (CPNS - K2) Kabupaten Dompu, Jumat malam (23/9/2016), sekitar pukul 20.00 wita, mendatangi Kantor Pemda Dompu (Pandopo Bupati). Kedatangan mereka dalam rangka bertemu langsung dengan Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin, untuk guna menutut keadilan.

Wakil Ketua Forum 390 CPNS K2 Dompu, Dedi Purwanto, kepada wartawan, tujuan kedatangan pihaknya untuk mempertanyakan kelanjutan nasib 134 CPNS K2 Dompu. Sebab, kata dia, menurut informasi dibaca dari berbagai media online , bahwa SK milik 134 CPNS K2 Dompu dibatalkan oleh BKN.

"Inilah alasan, kenapa kami hadir dan bertemu dengan Bupati Dompu (Drs. H Bambang M Yasin, Red)," jelasnya.

Diakui Dedi, pihaknya sudah berhasil dengan Bupati Dompu. Hasilnya dalam pertemuan itu, Bupati Dompu (Drs H Bambang M Yasin, Red) mengaku akan membantu memperjuangkan nasib 134 cpns k2 tersebut.

"Tadi, bupati membenarkan adanya surat dari BKN itu. Namun beliu katanya akan berangkat ke BKN untuk mempernjuangkan nasib kami," terangnya.

Disinggung mengenai surat dari BKN...? Dedi menilai, bahwa kinerja BKN terkesan tidak profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

"Untuk diketahui kami lulus murni melalui seleksi CPNS K2 kemarin. Bahkan, kami juga sudah memiliki nomor NIP dan diprajab. Lalu, dimana letak kesalahan kami," heranya.

Dedi mempertanyakan, kenapa dari awal, tepatnya sebelum pihaknya (134 orang, Red)  mengikuti seleksi CPNS kemarin, tidak diprotes. Anehnya, setelah pihaknya dinyatakan lulus oleh BKN, aksi protes itu mulai muncul.


"Mereka mereka yang melakukan aksi protes itu sama halnya tidak senang dengan prestasi dan keberhasilan yang telah kami raih," katanya semberi menutup pembicaraan.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.