Header Ads

Wakil Walikota Hadiri Pencanangan Bantuan Sosial Bedah RTLH Kota Bima

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin SE
Kota Bima, Samadapos.com - Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE menghadiri acara Pencanangan Program Bantuan Sosial Pemerintah Kota Bima TA. 2016 kepada kelompok masyarakat melalui kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) pada hari kamis (13/10/2016) di Aula Kantor Camat Raba. Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Ketua Pengadilan Raba Bima, Danki Brimob, Anggota DPRD, Ketua Baznas, FKPD serta SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

Berdasarkan Laporan Kepala BPMPK Kota Bima Drs. H. Hajairin, MS menyampaikan sasaran Program Bantuan Sosial berjumlah 100 orang dari 10 Kelurahan dalam wilayah Kota Bima yang menurut indikator kemiskinan tergolong sebagai penduduk miskin yang diusulkan Lurah sebagai calon penerima bantuan sosial bedah RTLH. Sedangkan anggaran POKJA Bedah Rumah dibebankan pada DPPKAD Kota Bima dengan total pembiayaan sejumlah Rp. 700.000.000,- yang disalurkan pada 10 kelompok dan masing-masing kelompok sejumlah Rp. 70.000.000 dengan besaran per-orang / per-unit sejumlah Rp. 7.000.000,-.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang luar biasa atas terlaksananya acara Pencanangan Program Bantuan Sosial ini sekaligus sebagai ajang untuk silaturahmi serta bertatap muka dengan penerima manfaat dari keterwakilan 10 kelurahan.

“Dalam kesempatan ini beliau juga berkharap kedepannya kepada Anggota DPRD serta SKPD terkait untuk meningkatkan lagi baik itu jumlah nominal besaran bantuan maupun jumlah sasaran penerima manfaat bantuan RTLH”, ujar Wawali.

Selain itu juga, Wawali menitip amanah bagi penerima bantuan untuk memaksimalkan pemanfaatan bantuan yang diberikan, jadikan itu sebagai pemicu untuk meningkatkan semangat membangun serta menumbuh kembangkan semangat gotong-royong di lingkungan masyarakat sekitar. Beliau juga berharap kepada Badan Amil Zakat Nasional Kota Bima (BAZNAS) untuk berpartisipasi untuk membantu menyalurkan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni berupa material sehingga secara bertahap angka kemiskinan Kota Bima semakin menurun seiring bertambahnya tahun.


Diakhir sambutannya Wakil Walikota Bima menitip pesan kepada seluruh hadirin yang hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kelurahan masing-masing dan dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Wakil Walikota didampingi FKPD yang hadir.(SP.01/H.03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.