Header Ads

DPRD Menyoroti Kinerja Dinas Pertanian Dompu



Dompu, MediaNTB.com - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu, dalam hal ini ketua Badan Kehormatan (BK), H. Didi Wahyudin SE, mengaku kecewa dengan pelayanan di Dinas Pertanian Kabupaten Dompu. Pasalnya, kekecewaan itu diungkapkan ketua BK, lantaran pihak Dinas setempat dianggap tidak merespon kehadiran dirinya yang saat itu berniat untuk berkoordinasi guna menyampaikan aspirasi masyarakat.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Dompu, H. Didi Wahyudin SE, mengaku, sudah beberapa jam menunggu kesiapan Kepala Dinas Pertanian untuk bertemu dengan dirinya."Saya sudah 2 jam menunggu di kantor Dinas Pertanian ini. Tapi kepala dinasnya belum juga merespon kehadiran saya," ungkapnya di halaman Kantor Dinas Pertanian Dompu, Rabu (16/11/2016).

Kehadirannya di kantor Dinas Pertanian ini, lanjut Ketua BK, dalam rangka memenuhi dan menjalankan kewajibanya selaku wakil rakyat. Jadi, kata dia, dinas pertanian harus sadar dan memahami apa saja tugas - tugas DPRD Dompu."Kedatangan saya di sini (Dinas Pertanian, Red) bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan masyarakat dompu," tuturnya.

Menurut Ketua BK, sikap dinas pertanian dompu terkesan melanggar pelayanan publik. Padahal, pelayanan publik harus lebih diutamakan terutama dalam melayani masyarakat dan pihak - pihak lainya."Kalau begini adanya pelayanan publik di dinas pertanian dompu, sama saja membuktikan bahwa kinerja mereka patut di pertanyakan," katanya.

Disinggung mengenai alasan Dinas Pertanian Dompu tidak merespon kehadiran ketua BK...? Ketua BK mengaku, mereka dinas pertanian berasalan sedang melaksanakan rapat bersama jajaranya."Rapat boleh saja. Tapi harus tahu waktu dunk. Masa rapat harus berlangsung selama beberapa jam lamanya," heranya.

Yang namanya rapat, sambung Ketua BK, tidak harus diikuti oleh semua orang yang ada di Dinas Pertanian. Akan tetapi, kata dia, sebagian orang di dinas pertanian harus stand by, agar bisa langsung menerima kehadiran masyarakat dan pihak - pihak lainya."Yang namanya pelayanan publik itu harus diutamaka. Bukan mengutamakan rapat yang berlangsung berjam - jam lamanya," ucapnya.

Terlepas dari hal tersebut, Ketua BK berharap kepada Bupati Dompu, Sekda Dompu dan jajaran dibawah yang memiliki kewenangan untuk membina SKPD, untuk segera memanggil dan memberikan pembinaan terhadap pihak Dinas Pertanian."Saya berharap agar pihak dinas pertanian bisa segera di bina. Saya juga berjanji akan membahas persoalan ini dalam pembahasan di DPRD Dompu," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Dompu, Ir. H. Fahrurrozi, yang didatangi wartawan ini di kantor Dinas Pertanian Dompu, guna untuk diwawancarai mengenai pernyataan ketua BK DPRD Dompu tersebut tidak berhasil ditemui, lantaran saat didatangi yang bersangkutan sedang sibuk."Mohon maaf pak wartawan. Pak Kadis Pertanian sedang rapat bersama jajaranya," ujar salah satu pegawai Dinas Pertanian Dompu.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.