Header Ads

Kota Bima Tuan Rumah Kejurda Pencak Silat Tingkat Provinsi NTB



Bima, MediaNTB.com - Kota Bima menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah Pencak Silat Antar Kabupaten dan Kota Tingkat Provinsi NTB Tahun 2016. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Bima dan IPSI Provinsi NTB tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Manggemaci pada tanggal 27-30 November 2016.


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, yang juga merupakan Ketua KONI Kota Bima pada hari Sabtu, 27 November 2016, pukul 10.00 WITA.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Muslimin, S.Pt, M.Si, kegiatan ini bertujuan untuk (1) melestarikan dan menumbuhkan kecintaan terhadap pencak silat sebagai budaya asli bangsa Indonesia, (2) meningkatkan prestasi atlet pencak silat NTB serta (3) mempererat tali persaudaraan antara perguruan silat se-NTB.

Peserta kejuaraan berjumlah 122 orang dari 10 Kota dan Kabupaten seluruh NTB. Medali yang diperebutkan sebanyak 74 medali terdiri atas 21 medali emas, 21 medali perak dan 32 medali perunggu.

Biaya penyelenggaraan kegiatan berjumlah Rp. 102.950.000,-, yaitu bersumber dari KONI Kota Bima sebesar Rp. 100.000.000,- dan sisanya berasal dari perolehan panitia dari sumber-sumber lain atau sponsor.

Wakil Walikota Bima menyampaikan harapannya agar para peserta dan panitia menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam kejuaraan ini. “Tekad untuk menang memang harus ada. Namun yang terutama adalah menanamkan semangat juang dan semangat sportivitas. Manfaatkana ajang ini untuk mencari teman dan menimba pengalaman sebanyak mungkin”, pesan Wakil Walikota.

Ia juga berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras sehingga kejuaraan ini dapat terlaksana. Ditunjuknya Kota Bima sebagai tuan rumah Kejurda Tingkat Provinsi dianggap sebagai salah satu bentuk apresiasi atas prestasi yang dicapai IPSI Kota Bima. Diharapkannya IPSI Kota Bima bisa mempertahankan prestasi dan terus melaksanakan pembinaan terhadap para atlet.(M.01/H.01)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.