Header Ads

Pemda Dompu Akan Gelar Apel Nusantara Bersatu

Kabag Humas Pemda Dompu, Abdul Syahid SH
Dompu, MediaNTB.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan Apel Nusantara Bersatu. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk memperkokoh nilai - nilai persatuan dan saling menghargai perbedaan antara umat beragama.



"Pada tanggal 30 Desember 2016 depan, kami Pemda Dompu akan menggelar apel nusantara bersatu di lapangan beringin pemda ini," ujar Kabag Humas Pemda Dompu, Abdul Syahid SH, saat diwawancarai wartwan ini di ruang kerjanya, Senin (28/11/2016).

Kegiatan apel ini, tambah Kabag, akan diikuti oleh seluruh perserta, baik dari Pemerintahan maupun masyarakat se-Kabupaten Dompu. Yang memimpin apel nanti, kata dia, yaitu Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin.

Sementara para pesertanya yaitu, Wakil Bupati Dompu, Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Kabag Lingkup Setda Dompu, Pimpinan SKPD Dompu, Pejabat Esolon III, IV dan Staf, Para Camat, Lurah/Kades sekabupaten Dompu, Ketua TP PKK Dompu dan Anggotanya, Ketua GOW Dompu dan Anggota, Pimpinan BUMN/BUMD sekabupaten Dompu, Para KCD Dikpora dan Kepala Sekolah, Pertanian, Puskesmas, BPPKB, BPP, Ketua KNPI dan Anggotanya, Ketua dan anggota ORMAS,Tokoh Agama dan Tokoh Masyakat Dompu."Undangan apel nusantara bersatu ini, sudah kami sebarkan," jelasnya.

Disinggung apa tujuan utama kegiatan apel nusantara bersatu ini...! Kabag mengaku, kegiatan tersebut bertunjuan untuk menyuarakan tentang arti kebersamaan dan menghargai perbedaan antara umat beragama serta menjunjungi tinggi nilai persatuan dan kesatuan."Kegiatan ini juga untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. Nanti para peserta juga akan diberikan ijin untuk berorasi dan mengungkap isi hatinya mengenai makna dari Nusantara Bersatu," terangnya.

Terlepas dari hal itu, Kabag berharap agar semua peserta bisa hadir dalam kegiatan apel nusantara bersatu nanti."Kami juga berharap semua masyarakat dompu bisa hadir untuk memeriahkan dan menyeruakan nusantara bersatu," harapnya.(Sahrul)
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.