Header Ads

Wakil Walikota Tutup Kejuaraan BMX Cross “Panele Cup 2016”


H. Arahman H. Abidin SE

Kota Bima, MediaNTB.com - Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, menutup secara resmi kejuaraan BMX Cross “Panele Cup 2016”. Acara penutupan berlangsung pada Rabu sore, 2 November 2016, di arena kejuaraan yaitu sirkuit Fu’u Kopa Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda. Hadir Camat Mpunda, Lurah Pane, Lurah Manggemaci, Babinkamtibmas serta sejumlah tokoh masyarakat.

Berdasarkan laporan ketua panitia Taufik K., jumlah peserta mencapai 400 crosser berasal dari berbagai usia, mulai dari usia Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU).

Pendanaan kegiatan berasal dari uang pendaftaran peserta serta sumbangan sponsor. Setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp. 30.000,-. Pihak-pihak yang menjadi sponsor antara lain Oppo, Yamaha, Ted Bike dan Bank NTB.


“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan panitia atas segala kerja kerasnya selama penyelenggaraan kejuaraan ini. Ucapan terima kasih juga saya tujukan kepada Camat dan Lurah serta masyarakat yang memberikan sambutan meriah”, katanya.

Wakil Walikota menyampaikan ucapan selamat kepada panitia karena telah berhasil melaksanakan kegiatan yang positif. “Kegiatan ini memberi ruang bagi anak-anak dan pemuda untuk mengisi waktu luang dengan aktivitas yang positif. Ini jauh lebih bermartabat daripada kelompok pemuda yang tawuran atau melakukan kenakalan remaja lainnya”, kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota berpesan agar kegiatan olahraga menjadi wadah silaturahim serta ajang mencari bibit atlet muda yang kelak dapat mengharumkan nama daerah. Ia pun mengapresiasi kinerja panitia. Sebagai bentuk penghargaan, Wakil Walikota yang juga merupakan ketua KONI Kota Bima memberikan tambahan anggaran bagi panitia sebesar Rp. 5 juta.

Kepada para pemenang, Wakil Walikota menyampaikan ucapan selamat. Sementara kepada yang belum berhasil, ia berpesan agar tidak berkecil hati dan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan.

“Saya berharap hal ini dapat dicontoh oleh pemuda-pemuda di Kelurahan lain, sehingga semakin banyak kegiatan positif tempat anak-anak dan pemuda menyalurkan energinya”, pungkas Wakil Walikota.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.