Header Ads

Wifi Taman Kota Dompu Mati Total, Pengunjung Mengeluh


Farid Fadli

Dompu, MediaNTB.com - Sarana internet (Wifi) yang disediakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dompu dalam hal ini Bidang Tata Kota di lokasi Taman Kota Dompu sudah beberapa bulan tidak aktif. Belum diketahui apa penyebab tidak aktifnya Wifi tersebut. Kondisi ini pun membuat pengujung taman kota mengeluh.

Farid Fadli, warga Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, kepada wartawan mengaku kecewa dengan tidak tersedianya sarana internet yang ada di taman kota Dompu. Dimana wifi ini, kata dia, sudah beberapa bulan tidak aktif, padahal para pengunjung yang datang di taman ini sangat membutuhkan sarana internet tersebut.

"Wifi disini (taman kota dompu, Red) sudah beberapa bulan ini tidak aktif alias mati total," ungkap Farid saat diwawancarai wartawan di lokasi taman kota Dompu, Jumat (18/11/2016).

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Perduli Lingkungan (Gerylia) Kabupaten Dompu ini menyebutkan, sejak sarana internet tersebut mati total, Dinas PU Dompu dalam hal ini bidang tata kota, terkesan berdiam diri dalam persoalan ini. Padahal, kata dia, sarana internet gratis ini adalah program bidang tata kota Dinas PU Dompu yang sudah dicanangkan sejak dulu.

"Program ini (pemasangan wifi gratis) sudah lama diberlakukan oleh Dinas PU Dompu, bahkan sudah menganggarkan untuk membayar biaya iuran Wifi gratis perbulannya. Jangan sampai iuran wifi itu terus dibayar tiap bulannya oleh bidang tata kota. Padahal Wifi ini sudah beberapa bulan tidak aktif," tuturnya.

Farid berharap kepada Dinas PU dalam hal ini bidang tata kota untuk segera bertindak guna menyelesaikan persoalan ini. "Masalah ini harus segera diatasi, sebab mungkin bidang tata kota mengira Wifi ini tetap aktif. Dan mungkin juga mereka terus membayar biayanya perbulan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota DPU Dompu, H. Albuhairum S.Sos, yang didatangi wartawan di kantornya guna untuk diwawancarai mengenai persaoalan tersebut tidak berhasil ditemui lantaran yang bersangkutan saat di datangi tidak berada di kantornya.

"Maaf, pak Kabid tata kota tidak ada. Beliau baru saja keluar untuk turun ke lapangan," kata salah satu stafnya yang sempat ditemui.(Sahru)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.