Header Ads

Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Bima Berdatangan



BIMA, MediaNTB.com – Tingkat keprihatinan terhadap penderitaan yang dirasakan oleh para korban bencana banjir bandang kota bima, tidak hanya dibuktikan oleh orang – orang yang ada di wilayah Kota Bima saja. Akan tetapi hal itu juga terlihat dibuktikan oleh orangg – orang yang ada di berbagai daerah – daerah di Negara Indonesia ini.

Pantuan langsung wartawan ini melaporkan, keprihatinan tersebut dibuktikan dengan banyaknya bantuan – bantuan yang berdatangan untuk para korban banjir bandang di kota bima. Bantuan berupa makanan, minuman, pakaian dan berbagai bantuan lainya tersebut berasal dari pemberian orang – orang yang dermawan.

Para dermawan itu, baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu, Sumbawa, Mataram  dan pemerintah – pemerintah yang ada di daerah lainya. Tidak hanya itu, para masyarakat yang ada di daerah – daerah lain pun juga ikut memberikan bantuan kepada para korban banjir tersebut. Pemberian bantuan itu, dilakukan mereka sebagai bentuk sikap prihatin terhadap penderitaan yang dirasakan oleh para korban banjir.

Kabag Humas Pemda Dompu, Abdul Sahid SH, kepada wartawan ini mengaku, bahwa Pemda Dompu merasa prihatin dengan penderitaan yang dirasakan oleh para korban banjir yang ada di Kota Bima.”Kami di Pemda Dompu sangat prihatin dengan kondisi dan keadaan para korban banjir yang ada di kota bima,” ungkapnya, saat diwawancarai wartawan ini melalui telepon seluler (HP), Sabtu (24/12/2016).

Dikatakan Sahid, sehari setelah kejadian bencana banjir yang pertama di kota bima, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, bersama istrinya dan sejumlah pejabat yang ada di lingkup Pemda Dompu, langsung bertindak dengan mengerahkan seluruh pejabat di Pemda setempat untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir yang ada di kota bima.”Kemarin kami bersama bapak Bupati Dompu bersama beberapa pejabat yang ada di lingkup pemda dompu, langsung turun ke lokasi (Kota Bima) untuk menyalurkan bantuan,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan, lanjut Sahid, berupa makanan siap santap, Minuman dalam kemasan, Makanan bayi, Super mie dan beberapa jenis bantuan lainya. Hal ini dilakukan pemda dompu, kata dia, sebagai bentuk rasa prihatin terhadap penderitaan yang dirasakan oleh para korban banjir di kota bima.

”Bantuan itu, langsung diserahkan bupati dompu bersama istrinya dan beberapa pejabat lainya kepada pihak – pihak terkait yang ada di kota bima. Bantuan yang diserahkan berupa 1.200 nasi bungkus, 265 dus mie instant, 293 dus air mineral dan 4.150 dus MP Asi serta 1 Fuso pakaian bekas layak pakai,” terangnya.

Bantuan untuk para korban banjir, lanjut Sahid, tidak hanya berasal dari Pemda dompu saja. Akan tetap, kata dia, pas keesoakn harinya semua pegawai yang ada di masing – masing SKPD Dompu pun ikut prihatin dan memberikan secara langsung bantuan – bantuan kepada para korban banjir tersebut.”Masyarakat dompu pun banyak juga yang menyalurkan bantuan secara langsung kesana (Kota Bima),” jelasnya lagi.

Antusias Pemerintah dan Masyarakat Dompu, sambung Sahid, menunjukan bukti  tingginya keprihatinan mereka terhadap para korban banjir di Kota Bima.”Semoga dengan bantuan yang diberikan tersebut bisa meringankan beban dan penderitaan masyarakat kota bima,” harapnya.

Masih dalam pantauan langsung wartawan ini, sampai detik ini bantuan dari dompu untuk masyarakat kota bima yang menjadi korban bencana banjir bandang terus berdatangan. Begitu pun dengan bantuan – bantuan yang berasal dari daerah – daerah lain juga terus bermunculan di wilayah kota bima.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.