Header Ads

Bupati Bima Serahkan SK Kepada 36 PNS



BIMA, MediaNTB.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58  Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dirangkaikan dengan Hari Bakti  PU ke-71  dan hari Bela Negara Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung Sabtu, (17/12) di halaman kantor Bupati Bima LLK Jatiwangi selain dilakukan upacara juga diisi dengan Pengambilan Sumpah dan Penyerahan SK kepda 36 PNS Formasi Umum tahun 2014 melalui Computer Assisted Test (CAT).

Setelah dilakukan upacara, ke 36 PNS yang terdiri dari 29 orang PNS golongan III dan 7 Orang PNS Golongan II tersebut mengikuti prosesi pengambilan sumpah yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah yang disaksikan oleh rohaniawan, kepala BKD Kabupaten Bima Drs. H. Abdul Wahab.

Usai prosesi pengambilan sumpah dan tandatangan berita acara Bupati Bima menyerahkan secara simbolis SK PNS kepada tiga orang perwakilan PNS yaitu  Adhar S.Si, Mustofingah, S.Ikom dan Muhammad Nurkholik, A.Md.Kep. Pada pengambilan sumpah yang turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima H. Muhammad HI, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pejabat eselon II dan eselon III lingkup pemerintah Kabupaten Bima tersebut, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada 36 CPNS yang pada kesempatan tersebut mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan Penyerahan SK PNS.

“Sumpah merupakan wujud kesanggupan untuk melaksanakan kewajiban dan tidak melakukan pelanggaran, terhadap ketentuan yang berlaku”.  Di samping itu, kata Bupati kepada 36 PNS, sumpah PNS memiliki 3 makna penting  yakni, “menjaga martabat kehormatan tingkah laku dan bertindak sesuai norma hukum, mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi, serta makna nasionalsime serta jujur, bersih dan bersemangat dalam menyelenggaran tugas Negara”. Katanya.

Mengakhiri arahan singkatnya, Bupati berpesan agar, menjadi PNS penuh, tentunya harus diikuti dengan perubahan sikap, dapat memberi teladan ke masyarakat dan meningkatkan kinerja disegala bidang. Selamat Berkarya, semoga saudara sekalian menjadi aparatur yang Amanah dan Handal”. Tutup Bupati.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.