Header Ads

Dompu Bakal Punya Bangunan Baru Pasar Tipe C



DOMPU, MediaNTB.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, mengaku dalam waktu dekat akan membangun pasar baru di wilayah Kecamatan Manggelewa Dompu. Hal itu dilakukan Pemda Dompu dalam rangka meningkatkan sarana dan fasilitas ekonomi bagi masyarakat Dompu.

”Insah Allah tahun 2017, bangunan pasar baru akan mulai dikerjakan di wilaya Manggelewa,” ujar Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin, saat diwawancarai wartawan usai memimpin upacara HUT propinsi NTB ke 58 dan Hari Bela Negara ke 68  Tahun 2016 di lapangan beringin kantor Pemda Dompu, Sabtu (17/12/2016).

Dijelaskan Bupati, kepastian pembangunan pasar di manggelewa tersebut di dapatkan dari Menteri Perdagangan RI. Intinya, kata dia,  yang sudah pasti adalah pembangunan pasar adalah tipe C dengan nilai anggaran mencapai Rp. 6 Milyar.

”Untuk jenis Gambar, model bangunan pasar  dan konsultanya itu sudah disediakan oleh Menteri Perdagangan RI. Artinya kita disini hanya menyediakan lahan untuk pembangunan pasar itu saja,” katanya.

Diakui Bupati, saat ini juga dirinya sedang melobi pembangunan pasar tipe A. Hal ini, kata dia, dilakukan mengingat lahan yang disana (wilayah Dompu) luasnya lebih dari 1 (satu) Hektar, sehingga memungkinkan untuk membangun pasar tipe A tersebut.

”Mengenai permintaan pembangunan pasar tipe A, kemarin pak Dirjen bilang ke saya tunggu pak Menteri balik dari Negara India. Nanti kalau beliu sudah pulang katanya saya bisa menyampaikan langsung permintaan pembangunan pasar tipe A tersebut,” tandasnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.