Header Ads

Kelurahan Penanae Menggelar Peringatan Maulid Nabi



KOTA BIMA, MediaNTB.com - Kelurahan Penanae menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Senin malam, 12 Desember 2016. Acara digelar di Mushola Al-Baqarah RT. 06 RW. 03 Lingkungan Wenggo Kelurahan Penanae, dibuka oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE.

“Rasulullah merupakan sumber keteladanan yang tidak ada habisnya. Pada momen peringatan maulid ini, kita diajak untuk kembali menggali keteladanan dari sifat-sifat beliau yaitu sifat siddik (benar/tidak berdusta), sifat amanah (jujur/dapat dipercaya), sifat tabligh (menyampaikan ajaran allah kepada ummat serta tidak berbuat curang) dan sifat fathonah (cerdas/pandai)”, kata Wakil Walikota. “Semuanya harus dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan sekitar kita serta lingkungan kerja.”

Wakil Walikota juga menjelaskan bahwa untuk memaksimalkan program pembangunan serta penyerapan aspirasi masyarakat, Pemerintah Kota Bima selalu membuka ruang dialog. Bahkan demo pun selalu diperbolehkan, tentu dengan mematuhi aturan-aturan hukum maupun norma sosial yang berlaku, misalnya tidak memaki-maki, tidak berbuat anarkis serta mengutarakan pendapat dengan santun.

“Pemerintah sangat terbuka terhadap berbagai masukan dari masyarakat dan akan terus menjalin silaturahim melalui kunjungan lapangan, maupun ibadah sholat Jum’at bersama”, katanya.

Wakil Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas berbagai prestasi yang diraih Kota Bima tahun ini, antara lain menjadi juara umum STQ Tingkat Provinsi NTB. Prestasi lain adalah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dan meraih Juara 1 Pelaksanaan Program Penanaman dan Pemeliharaan Pohon Tingkat Provinsi NTB.

Menutup arahannya, Wakil Walikota berharap seluruh elemen masyarakat mendukung program-program pemerintah, di antaranya: Maghrib Mengaji, Membumikan Al-Qur’an, Kota Bima Berzakat, maupun berbagai program pembangunan yang lain.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.