Header Ads

Malam Penganugerahan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2016



MediaNTB.com - Sebanyak 7 Gubernur dan 37 Walikota dan Bupati dari seluruh Indonesia menerima Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2016 di Kota Palembang pada Jumat malam (9/12/2016).

Penganugerahan penghargaan dirangkaikan dengan acara pembukaan Rakernas Karang Taruna Nasional Tahun 2016 dan Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional.

Walikota Bima mendapat penghargaan kategori Pembina Karang Taruna Terbaik Tahun 2016 urutan ke-3 dari 98 Kota dan urutan ke-17 dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada Gubernur, Walikota dan Bupati yang memberikan motivasi dan pembinaan terhadap Karang Taruna dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota/Kabupaten.

Indikator penilaian antara lain: (1) berhasil menggerakkan Karang Taruna dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan; (2) kemampuan kepala daerah dalam mengatasi masalah sosial di daerah; serta (3) mendukung kegiatan nasional dalam bidang sosial.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto, SH, MH, atas nama Menteri Sosial didampingi oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI.

Walikota Bima M. Qurais H. Abidin didampingi oleh Asisten (I) Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima Drs. M. Farid, M.Si.

Walikota menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh organisasi Karang Taruna Kota Bima tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang telah mampu menggerakkan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan soaial di Kota Bima. Ini menunjukkan eksistensi dan bukti keterlibatan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan dalam upaya membangun Kota Bima.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.