Header Ads

Wakil Walikota Bima: Wanita Inspiratif Ada di Sekitar Kita



KOTA BIMA, MediaNTB.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88 Tahun 2016, Panitia Hari Ibu (PHI) Tingkat Kota Bima melaksanakan kegiatan seminar kepribadian dengan menghadirkan Soraya Haque sebagai narasumber. Seminar berlangsung di Paruga Nae pada hari Rabu, 14 Desember 2016.

Seminar dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE. Hadir anggota DPRD Kota Bima, para pejabat Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan, para pimpinan dan anggota organisasi wanita se-Kota Bima serta perwakilan pegawai perempuan lingkup Pemerintah Kota Bima.

Hj. Yani Marlina M. Qurais selaku Ketua PHI Tingkat Kota Bima sekaligus sesepuh organisasi wanita se-Kota Bima menjelaskan, seminar ini disponsori oleh La Tulip Kosmetik. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada La Tulip Kosmetik yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini”, kata Hj. Yani Marlina.

Ia mengungkapkan, hari ini PHI Kota Bima yang berasal dari berbagai organisasi wanita se-Kota Bima diantaranya GOW, DWP, IWAPI dan Iswara, merasa sangat bersemangat menghadirkan Soraya Haque sebagai narasumber dalam yang mengangkat tema “Wanita Inspiratif”.

“Tidak mudah untuk dapat menjadi seseorang yang bisa menginspirasi orang lain. Karena sebelum bisa menginspirasi orang lain, kita harus bisa menginspirasi diri sendiri. Kita harus bisa menjadikan diri kita berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Masih banyak persepsi orang bahwa perempuan adalah makhluk yang lemah dan butuh dilindungi. Pendapat ini tak sepenuhnya salah. Namun, kini sudah banyak sosok perempuan yang terbukti mampu menjadi kuat, mandiri, dapat memimpin, dan melakukan hal-hal hebat yang mereka impikan. Tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan tentunya. Apalagi jika sudah bersuami dan memiliki anak”, katanya.

Ia pun menyampaikan sebuah ungkapan yang berbunyi: mendidik seorang pria artinya hanya mendidik satu orang pria itu saja, namun mendidik seorang wanita sama nilainya dengan mendidik satu keluarga. “Itulah sebabnya, kami sangat antusias menyelenggarakan acara ini. Semoga dari kegiatan ini banyak wawasan kita yang bertambah, yang kelak akan bermanfaat bagi peningkatan kualitas keluarga”, pungkas Hj. Yani Marlina.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Walikota, Wakil Walikota dan pimpinan DPRD Kota Bima atas dukungan yang selalu diberikan oleh pemerintah daerah kepada organisasi wanita se-Kota Bima.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Walikota menyebutkan bahwa di sekitar kita sesungguhnya banyak sekali wanita inspiratif, antara lain kaum perempuan yang berhasil mengembangkan usaha walaupun berskala kecil dan mampu menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain. Juga para bidan yang menempuh perjalanan ke pelosok pada tengah malam untuk membantu ibu melahirkan, atau guru-guru wanita yang berhasil memberikan keteladanan karakter kepada anak didiknya. Demikian pula wanita karir yang mampu menyeimbangkan pekerjaan dengan urusan rumah tangga.

“Sesungguhnya wanita inspiratif itu bisa kita temui di mana-mana dan mereka ada di sekitar kita”, kata Wakil Walikota.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada PHI Kota Bima, karena melaksanakan kegiatan yang bermanfaat ini. “Selain untuk menambah wawasan, kegiatan seminar hari ini bisa menjadi ajang untuk memperkuat koordinasi antar organisasi wanita se-Kota Bima. Karena sesungguhnya elemen organisasi wanita merupakan salah satu elemen yang sangat berpengaruh dalam arah pengembangan masyarakat”, kata Wakil Walikota.

Acara seminar juga diisi dengan peragaan busana berbahan dasar tenunan ikat Bima rancangan anggota organisasi wanita se-Kota Bima.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.