Header Ads

Walikota Bima Raih Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional



Kota Bima, MediaNTB.com - Upaya pemberdayaan pemuda melalui organisasi Karang Taruna yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima dibawah kemimpinan Walikota M. Qurais H. Abidin mendapat pengakuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Walikota Bima ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Tahun 2016 kategori Pembina Umum Karang Taruan Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2016.

Pemberian penghargaan akan dilaksanakan pada acara puncak Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) Tahun 2016 di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada hari Jumat, 9 Desember 2016.

Menurut surat dari Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto, SH, MH, Walikota Bima dinilai telah memberikan dukungan dan perhatian yang konsisten kepada pengembangan Karang Taruna di Kota Bima.

Walikota menegaskan, Karang Taruna di Kota Bima dapat tumbuh dan berkembang seperti ini adalah berkat kemauan para pemuda sendiri. Pemerintah hanya bisa memberikan dorongan, namun mesin penggerak utamanya adalah para pemuda.

“Saya hanya mewakili untuk menerima. Penghargaan ini adalah milik masyarakat terutama pemuda. Saya berharap para pemuda Kota Bima semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi upaya pembangunan daerah”, kata Walikota.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.