Perayaan Tahun Baru, Pedagang Diuntungkan



DOMPU, MediaNTB.com –  Peranyaan malam pergantian tahun (Tahun Baru 2017) yang berlangsung di kawasan lakey, Desa Hu’U, Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, tidak hanya mampu menyedot perhatian para pengunjung yang terlihat berdatangan dilokasi tersebut. Akan tetapi, hal itu pun juga menarik perhatian para pedagang yang memanfaatkan momentum untuk mencari keuntungan dengan cara berjualan.

Pantauan langsung wartawan ini, Minggu (31/12/2016) melaporkan, sejak beberapa hari kemarin, tepatnya sebelum memasuki perayaan malam tahun baru tersebut, jumlah pedagang yang berjualan di lokasi kawasan pinggir pantai lakey Dompu makin bertambah. Tidak hanya itu, harga jenis - jenis dagangan yang dijual para pedagang di lokasi itu pun, sangat mahal dan berbeda dengan harga biasanya.

Sebut saja satu Porsi Nasi campur yang bisanya dijual dengan harga Rp.15 ribu per-piring, dipasang dengan harga Rp.20ribu. Minuman kemasan Botol jenis Aqua dari harga Rp. 5 ribu naik menjadi Rp.10 ribu Per-botol. Rokok merek Sampoerna Mild Rp. 20ribu naik menjadi Rp.25ribu Per-Bungkus. Begitu pun dengan dagangan lain yang tidak kalah mahalnya.”Saya sudah dua hari berjualan di lokasi ini dan Alhamdulillah dagangan saya laris karena banyak pengunjung yang membeli,” ujar Wahida (40 thn) warga Desa Rasa Bou, Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, saat diwawancarai wartawan ini di lokasi kawasan pantai lakey, Minggu malam (31/12/2016).

Diakui Wahidah, keuntungan yang berhasil didapatkan selama berjualan dilokasi tersebut mencapai Jutaan Rupiah per-hari.”Biasanya kalau saya berjualan ditempat lain hanya mendapat keuntungan Rp.500ribu per- hari. Namun saat saya berjualan di lokasi ini keuntungannya mencapai Rp.1 Juta lebih per-hari,” jelasnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.