Header Ads

Dinsos Kota Bima Desak BRI Segera Cairkan Dana Korban Banjir


Kadis Sosial Kota Biam

Bima, MediaNTB.com – Pemerintah kota Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyampaikan surat ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bima untuk segera proses pencairan bantuan jaminan hidup korban bencana banjir.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM pada wartawan menuturkan bahwa, berkaitan dengan adanya bantuan jaminan hidup bagi korban bencana banjir Kota Bima dari kementerian Sosial RI, yang sudah ada di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bima, meminta untuk dapat diproses atau ditransfer ke rekening masing-masing Korban banjir sesuai dengan surat keputusan Walikota Bima Nomor : 625 tahun 2016.

Kata Muhidin, mengingat sekarang telah masuk pada bulan kedua paska bencana banjir agar secepatnya diproses atau ditransfer ke masing-masing rekening korban banjir sesuai data yang ada.

Sesuai dengan yang sudah didata, adapun jumlah penerima jaminan hidup sebanyak, 1.553 jiwa dengan sejumlah 381 KK. Sementara yang sudah menerima bantuan jaminan hidup sebanyak 100 KK yang diserahkan secara simbolis oleh Kementrian Sosial RI.

Ia berharap, semoga dana jaminan hidup itu secepatnya dicairkan oleh pihak BRI dan kepada masyarakat penerima Jadup agar bersabar karena anggarannya masih dalam proses pencairan.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.