Header Ads

STIH Muhammadiyah Bima Gelar Wisuda Angkatan ke-21



Bima, MediaNTB.com - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima menggelar wisuda untuk 106 orang lulusan Strata Satu (S1) program studi Ilmu Hukum dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan ke-21 Tahun Akademik 2016/2017.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Paruga Nae Convention Hall Selasa, 21 Februari 2017, dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bima Bidang Hukum H. Syafruddin Jafar, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Bima dan Perwakilan Kopertis Wilayah VIII Bali Nusa Tenggara.

Ketua STIH Muhammadiyah Bima Gufran, S. Sos, MH, menyampaikan, mahasiswa yang diwisuda sebanyak 106 orang yang sebagian sudah mengabdikan diri pada berbagai instansi Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima. Sampai saat ini jumlah mahasiswa yang sudah diwisuda dari angkatan ke-1 sampai angkatan ke-21 sudah mencapai 1.500 orang.

Ia menjelaskan bahwa sejak tahun 1988 Perguruan Tinggi STIH Muhammadiyah Bima sudah mendapatkan legalitas dari Pemerintah dan pada tahun 1989 sudah berstatus terdaftar dengan mengantongi SK Mendiknas, kemudian pada tahun 2014 sampai saat ini STIH Muhammadiyah Bima telah mendapat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai B.

Saat ini jumlah mahasiswa aktif yang terdaftar pada STIH Muhammadiyah Bima sebanyak 729 orang dengan jumlah tenaga dosen yang mengajar sebanyak 35 orang terdiri atas 28 dosen tetap dan 7 orang dosen tidak tetap, sebagiannya telah mendapatkan sertifikasi dosen.

“Dilihat dari kapasitas alumni dan dosen yang ada, STIH Muhammadiyah Bima punya prospek yang baik pada masa yang akan datang dan tidak diragukan lagi sebagai salah satu tempat pilihan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi”, kata Ketua STIH Muhammadiyah.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati dan berpesan agar dapat menjadi pelopor keteladanan ditengah-tengah masyarakat “Jadilah pelopor ditengah masyarakat, jangan jadi provokator”, pesannya.

Perwakilan Kopertis Wilayah VIII Bali Nusa Tenggara Agung Dharmawan, SH, menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas ketekunan dan kedisiplinan sehingga bisa menyelesaikan studinya di STIH Muhammadiyah Bima. Ia juga berpesan agar lulusan STIH Muhammadiyah Bima dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah sekaligus mampu memberikan kontribusi positif bagi daerahnya, khususnya Kota/Kabupaten Bima.

Sementara Staf Ahli Walikota Bima Bidang Hukum mewakili Walikota Bima menyampaikan harapan agar para wisudawan dan wisudawati bisa berkontribusi dalam membangun daerah.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan banjir Kota Bima mulai dari tahap evakuasi hingga masa tanggap darurat.

Saat ini penanganan pascabanjir tengah memasuki tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. “Semoga dengan kerja keras dan doa serta dukungan dari berbagai pihak, upaya ini bisa kita laksanakan”, katanya.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.