Header Ads

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Biama Komit Tingkatkan Kualitas Layanan


Ilustrasi

BIMA, MediaNTB.com - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima berkomitmen meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat. Salah satu upaya itu dengan mengirim pejabat eselon 3 dan 4 di dinas setempat mengikuti pelatihan tentang perpustakaan dan kearsipan di Mataram.

“Karena ini OPD baru, jadi banyak aparatur yang pendatang baru. Kepala Seksi hampir semua baru. Sehingga untuk orientasi tugas kemarin kami mencoba membawa Kepala Bidang yang menangani arsip ke (kantor Perpustakaan) Provinsi dan Kota Mataram supaya ada bayangan tentang tugasnya,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, Dra Hj Sri Ratnawati, MH kepada waratawan di dinas setempat, Senin (27/2/2017) lalu.

Menurutnya, Dinas Perpustakaan dan Arsip sangat membutuhkan tenaga dan pejabat yang berorientasi pada tugas dan semangat bekerja. Karena banyak  tugas  yang harus dilaksanakan terutama pelayanan terhadap masyarakat atau pengunjng.

“Sebenarnya orang-orang yang dibawa ke sini orang yang energik, yang semangat dan siap kerja. Karena tugas kita depan sangat banyak dan harus lebih bagus, punya banyak waktu untuk kantor,” katanya.

Pasca dihantam banjir akhir tahun 2016 lalu, sejak Januari 2017 Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima berupaya berbenah. Kendati sebagian koleksi buku di perpustakaan hancur direndam banjir dan perlengkapan komputer kantor rusak, namun pelayanan tetap dilakukan dinas setempat.

“Pelayanan tetap, pengunjung tetap banyak.  Untuk saat ini kunjungan kita jadwalkan untuk Sekolah Dasar,” katanya.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.