Header Ads

Dinsos Kota Bima Nilai Pilar – Pilar Sosial


 
Kadis Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan, MM, bersama Sekretaris Dinsos Kota Bima

BIMA, MediaNTB.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima melakukan  penilaian terhadap pilar-pilar sosial terdiri dari PSM (Pekerja Sosial Masyarakat), TKSK ((Tenaga Kerja Sosial Kecamatan), Karang Taruna (KT), dan Lomba Penilaian KUBE. Penilaian ini dalam rangka seleksi tingkat Kota  Bima, untuk selanjutnya akan mewakili Kota Bima di ajang lomba tingkat Provinsi NTB.

"Hari ini merupakan hari ketiga kami melakukan penilaian di sejumlah Kelurahan," ungkap Kadis Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhiddin AS Dahlan, MM, kepada wartawan usai memberikan penilaian di Kelurahan Jatiwangi, Rabu pagi (1/3/2017) lalu.

Menurutnya, penilaian pilar-pilar sosial ini tujuannya untuk memberikan apresiasi atas kinerja dan sumbangsih mereka di tengah masyarakat. Masing-masing kelurahan, kata dia, mengirim duta untuk dinilai baik PSM, TKSK, KT maupun KUBE.

"Ini sengaja kita lakukan lebih awal supaya ada waktu kami melakukan pembinaan. Dan sekarang kami melakukan penilaian  lapangan," imbuhnya didampingi Sekretaris Dinsos Kota Bima.

Diakuinya, pilar sosial Kota Bima di tahun-tahun sebelumnya pernah juara di tingkat Nasional baik TKSK, PSM, dan KT. Bahkan di awal tahun 2017, Walikota Bima, HM. Qurais menerima anugerah sebagai pembina UMUM Karang Taruna tingkat Nasional dari Menteri Sosial.

H. Muhidin, mengakui keberadaan pilar sosial di tengah masyarakat sangat membantu sangat membantu.

"Mereka kerap mengambil bagian sesuai dengan keberadaan mereka sebagai PSM. Makanya lomba ini dihelat untuk terus memotivasi dan mengevaluasi kiprah mereka di tengah masyarakat, " tandasnya.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.